Pengembalian Koleksi Buku

  1. Memiliki Kartu Anggota
  2. Buku Yang Dipinjam

  1. Pengguna mengembalikan buku yang dipinjam.
  2. Pustakawan/pengelola perpustakaan memeriksa tanggal kembali dan keutuhan fisik buku
  3. Pustakawan/pengelola perpustakaan mengecek buku untuk memastikan kesesuaian buku yang dikembalikan dengan yang dipinjam a) apabila data koleksi buku yang dikembalikan dengan yang dipinjam tidak sesuai maka proses pengembalian koleksi akan ditunda dan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perpustakaan b) apabila data koleksi buku yang dikembalikan dengan yang dipinjam sesuai maka proses pengembalian koleksi dilanjutkan
  4. Pustakawan/pengelola perpustakaan memberikan sanksi/ denda jika buku terlambat dikembalikan atau buku dalam keadaan rusak berat/hilang a) apabila koleksi buku yang dikembalikan terlambat dan dalam keadaan rusak berat/hilang maka Pustakawan/pengelola perpustakaan akan memberikan sanksi/ denda b) apabila koleksi buku yang dikembalikan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik maka Pustakawan/pengelola perpustakaan akan mengembalikan kartu anggota kepada pengguna
  5. Pustakawan/pengelola perpustakaan mengembalikan kartu anggota kepada pengguna
  6. Pustakawan/pengelola perpustakaan menginput data koleksi buku yang dikembalikan kedalam database

5 Menit

Tidak dipungut biaya

Pengembalian Koleksi Buku

1)  Kotak Pengaduan

2)  Call Center 0411-455949

3)   https://p2m.stialanmakassar.ac.id/form-pengaduan/

4)  Email: p2m@stialanmakassar.ac.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengembalian Koleksi Buku "