Penanganan Aspirasi Masyarakat

  1. Menerima surat pemberitahuan dan izin kepolisian dari subbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu
  2. Meminta persetujuan dari Sekretaris DPRD perihal Aspirasi Masyarakat

  1. Kepala Bagian Pengawasan dan Penganggaran dan Kepala Sub bagian pengaduan dan layanan aspirasi mengagendakan dan melaksanakan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan dan bagian kesekretariatan untuk penyedia sarana dan prasarana yang di butuhkan
  2. Melakukan Koordinasi dengan alat kelengkapan DPRD yang direkomendasikan pimpinan
  3. Menerima Aspirasi masyarakat di fasilitasi oleh kasubbag Pengaduandan Layanan Aspirasi
  4. Membuat Laporan Kepada Pimpinan DPRD melalui Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Bumbu
  5. Melanjutkan Laporan Kepimpinan DPRD
  6. Mendispoisiskan Ke Alat Kelengkapan DPRD seperti Komisi, Dapil, dan sebagainya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut
  7. Pengarsipan Berkas Aspirasi di Sub Bagian Pengaduan dan Layanan Aspirasi

  • Kepala Bagian Pengawasan dan Penganggaran dan Kepala Sub bagian pengaduan dan layanan aspirasi mengagendakan dan melaksanakan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan dan bagian kesekretariatan untuk penyedia sarana dan prasarana yang di butuhkan
  • Melakukan Koordinasi dengan alat kelengkapan DPRD yang direkomendasikan pimpinan
  • Menerima Aspirasi masyarakat di fasilitasi oleh kasubbag Pengaduandan Layanan Aspirasi
  • Membuat Laporan Kepada Pimpinan DPRD melalui Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Bumbu
  • Melanjutkan Laporan Kepimpinan DPRD
  • Mendispoisiskan Ke Alat Kelengkapan DPRD seperti Komisi, Dapil, dan sebagainya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut
  • Pengarsipan Berkas Aspirasi di Sub Bagian Pengaduan dan Layanan Aspirasi

Tidak dipungut biaya

Penanganan Aspirasi Masyarakat

Langsung disampaikan ke Sekretariat DPRD Kab. Tanah Bumbu

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penanganan Aspirasi Masyarakat"