Penanganan Pasien Gawat Darurat

  1. Membawa Kartu Identitas/kartu berobat Pasien
  2. Membawa fotocopy KK/KTP
  3. Membawa kartu BPJS/KIS bila memiliki

  1. Pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu poli umum
  3. Petugas memanggil pasien
  4. Pasien masuk diruang pemeriksaan
  5. Petugas melakukan pemeriksaan tanda tanda vital pada pasien
  6. Petugas melakukan anamnesa mengenai riwayat penyakit sebelumnya dan riwayat keluarga serta kondisi sekarang
  7. Petugas mencuci tangan.
  8. Petugas menggunakan alat pelindung diri (handscoon, masker,alas kaki)
  9. Petugas menempatkan pasien pada tempat yang disediakan.
  10. Jika pasien lebih dari satu, petugas mengidentifikasi pasien berdasarkan prioritas penanganan (pasien gawat tidak darurat, pasien darurat tidak gawat, pasien gawat darurat).
  11. Petugas mengidentifikasi masalah kesehatan pasien.
  12. Petugas mempersiapkan alat – alat yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.
  13. Petugas menerima pasien datang.
  14. Petugas mencuci tangan.
  15. Petugas menggunakan alat pelindung diri (handscoon, masker,alas kaki)
  16. Petugas menempatkan pasien pada tempat yang disediakan.
  17. Jika pasien lebih dari satu, petugas mengidentifikasi pasien berdasarkan prioritas penanganan (pasien gawat tidak darurat, pasien darurat tidak gawat, pasien gawat darurat).
  18. Petugas mengidentifikasi masalah kesehatan pasien.
  19. Petugas mempersiapkan alat – alat yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.
  20. Petugas mendekontaminasi alat – alat yang telah digunakan dan bahan habis pakai.
  21. Petugas mencuci alat – alat yang telah digunakan.
  22. Petugas mensterilkan alat – alat yang telah digunakan.
  23. Petugas membuang bahan habis pakai pada tempat sampah medis.
  24. Petugas mencuci tangan.
  25. Petugas mencatat kegiatan di dalam SIMPUS
  26. Petugas memberikan resep dan pasien menuju ke ruang farmasi (bila diperlukan)

  1. Pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu poli umum
  3. Petugas memanggil pasien
  4. Pasien masuk diruang pemeriksaan
  5. Petugas melakukan pemeriksaan tanda tanda vital pada pasien
  6. Petugas melakukan anamnesa mengenai riwayat penyakit sebelumnya dan riwayat keluarga serta kondisi sekarang
  7. Petugas mencuci tangan.
  8. Petugas menggunakan alat pelindung diri (handscoon, masker,alas kaki)
  9. Petugas menempatkan pasien pada tempat yang disediakan.
  10. Jika pasien lebih dari satu, petugas mengidentifikasi pasien berdasarkan prioritas penanganan (pasien gawat tidak darurat, pasien darurat tidak gawat, pasien gawat darurat).
  11. Petugas mengidentifikasi masalah kesehatan pasien.
  12. Petugas mempersiapkan alat – alat yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.
  13. Petugas menerima pasien datang.
  14. Petugas mencuci tangan.
  15. Petugas menggunakan alat pelindung diri (handscoon, masker,alas kaki)
  16. Petugas menempatkan pasien pada tempat yang disediakan.
  17. Jika pasien lebih dari satu, petugas mengidentifikasi pasien berdasarkan prioritas penanganan (pasien gawat tidak darurat, pasien darurat tidak gawat, pasien gawat darurat).
  18. Petugas mengidentifikasi masalah kesehatan pasien.
  19. Petugas mempersiapkan alat – alat yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.
  20. Petugas mendekontaminasi alat – alat yang telah digunakan dan bahan habis pakai.
  21. Petugas mencuci alat – alat yang telah digunakan.
  22. Petugas mensterilkan alat – alat yang telah digunakan.
  23. Petugas membuang bahan habis pakai pada tempat sampah medis.
  24. Petugas mencuci tangan.
  25. Petugas mencatat kegiatan di dalam SIMPUS
  26. Petugas memberikan resep dan pasien menuju ke ruang farmasi (bila diperlukan)

Bila memiliki KTP Kota Semarang / BPJS dalam wilayah puskesmas tidak dipungut biaya 

Bila memiliki KTP Luar Kota Semarang / tidak memiliki BPJS maka dipungut biaya 5.000 untuk pendaftaran

Penanganan Pasien Gawat Darurat

Mengisi survey kepuasan pelanggan

Melalui WA Puskesmas Candilama

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penanganan Pasien Gawat Darurat"