Pengujian dan Pengambilan Sampel Air (Air Permukaan dan Air Limbah)

No. SK: 660.1/020/Tahun 2024

  1. Identitas pemohon
  2. Surat permohonan pengambilan sampel
  3. Surat permohonan pengujian sampel

  1. Pemohon mengajukan surat permohonan;
  2. Laboratorium memberikan jawaban atas surat permohonan;
  3. Petugas Pengambilan Sampel melakukan pengambilan sampel (sampling) pada hari rabu dan kamis;
  4. Pengujian sampel;
  5. Penerbitan Sertifikat Hasil Uji (SHU);
  6. Pemohon membayar biaya pelayanan, menerima Sertifikat Hasil Uji (SHU);
  7. Pemohon memberikan feedback atas pelayanan yang telah diterima, apabila terdapat keluhan atas pelayanan laboratorium, pemohon dapat menyampaikan keluhan tersebut maksimal 1 (satu) bulan setelah Sertifikat Hasil Uji (SHU) terbit.

Laboratorium menerbitkan Sertifikat Hasil Uji (SHU) setelah 10 (sepuluh) hari kerja sejak sampel diambil oleh Laboratorium .

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Retribusi Jasa Usaha

Penerbitan Sertifikat Hasil Uji (SHU)

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Pemohon mengajukan keluhan secara lisan/tertulis ⇒ Diterima petugas pelayanan ⇒ Tim pengelola pengaduan (mendokumentasikan, menyelia, melaporkan kepada pimpinan) ⇒ Tim pengelola pengaduan mengagendakan rapat internal, melaporkan kepada Pimpinan ⇒ Pimpinan mengambil keputusan penyelesaian pengaduan ⇒ Rencana tindak lanjut penyelesaian ⇒ Penyampaian hasil penyelesaian pengaduan masyarakat kepada pengadu

 

Media Pengaduan Langsung yaitu Petugas Pengaduan/Front Office

Media Pengaduan Tidak Langsung yaitu Kotak pengaduan saran, Website, Email, Telepon dan medsos lainnya

Website       : http://dlh.pemalangkab.go.id/

Email          : klh_pemalangkab@yahoo.com

                     lablingdlhpemalang@gmail.com

Telp./Fax    : (0284) 322 121

Twitter        : @DLH_Pml

Instagram   : lablingkabpemalang

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengujian dan Pengambilan Sampel Air (Air Permukaan dan Air Limbah)"