Pelayanan Dialisis

No. SK: 352

  1. 1BPJS Syarat Administrasi: • Surat Permohonan hemodialisis • Fotocopy jadwal hemodialisis atau Bukti pelayanan hemodialisis • Fotocopy Rujukan Puskesmas / FKTP
  2. JAMKESDA Syarat Administrasi: • Fotocopy Rujukan dari Puskesmas / FKTP • Fotocopy Jadwal hemodialisis atau Bukti Pelayanan hemodialisis • Fotocopy surat permohonan jaminan dari Dinas Sosial • Fotocopy Jaminan jamkesda
  3. Pasien Travelling Dialisis • Surat Travelling Dialisis dari RS perujuk • SEP atau Rujukan dari RS Perujuk • Fotocopy Hasil laborat screening hemodialisis (HbsAg, anti HCV, HIV)
  4. Pasien JKN : FC KTP, FC KK, , Surat Rujukan , Surat Permohonan HD. , Surat Bukti Pelayanan HD/ Jadwal HD rutin
  5. Asuransi kesehatan lain : syarat administrasi sesuai ketentuan asuransi tersebut.

  1. A. Rawat Jalan 1. Pasien datang di ruang hemodialisa mengumpulkan berkas jaminan 2. Petugas cek kelengkapan berkas 3. Pasien menunggu panggilan untuk dilakukan tindakan HD dan Finger Print 4. Pasien di panggil sesuai urutan kedatangan, diberi gelang identitas dan Finger Print bagi pasien BPJS. 5. Setelah selesai pelayanan, Clinical Pathways/ Resume beserta Surat jaminan dari Askes atau syarat lain dari jaminan tertentu diserahkan ke kasir 6. Pasien boleh pulang
  2. B. Pasien Rawat Inap : 1. Ada advice dokter untuk dilakukan tindakan haemodialisis 2. Petugas Bangsal Rawat Inap mendaftar ke Instalasi Dialisis via telpon/datang langsung ke Instalasi Dialsisis. 3. Petugas Instalasi Dialisis memberikan jadwal tindakan hemodialisis 4. Petugas Bangsal Rawat Inap mengantar pasien ke Instalasi Diaslisis 5. Petugas Instalasi Dialisis melaksanakan tindakan hemodialisis sesuai advice dokter 6. Petugas Instalasi Dialisis memasukkan entry tindakan ke SIM RS 7. Penyelesaian administrasi tindakan hemodialisis 8. Setelah tindakan hemodialisis selesai Petugas bangsal rawat inap mengambil pasien ke Instalasi Dialisis untuk kembali ke Bangsal Rawat Inap

4 – 5 jam untuk 1 periode dialisis, dilaksanakan pada :

3.   hari minggu libur

24 (dua puluh empat) jam untuk tindakan emergency

Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Pelayanan Dialisis

Pengaduan, saran dan masukan disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul, antara lain :

1.   Aduan langsung 

2.   Aduan tidak langsungb.   Surat tertulis

rsudps@bantulkab.go.id

e.    Melalui link :  https://linktr.ee/rsudps_bantul

f.     SMS dan WhatsApph.   Kanal E Lapor;

            Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik                Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan                     Online Rakyat (SP4N-LAPOR);
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Dialisis"