Standar Pelayanan Instalasi Gizi

  1. Form Pemesanan & Serah Terima Makanan Pasien

  1. I. PEMESANAN MAKAN PASIEN 1. Pemesanan diet dilakukan perawat ruang rawat inap berdasarkan buku laporan pasien ruang rawat inap 2. Pemesanan diet dilakukan sesuai waktu makan : a. Makan pagi Pemesanan makan pagi oleh perawat yang berdinas malam dengan menggunakan form pemesanan dan serah terima makanan pasien sebelum waktu makan pagi. b. Makan siang & Makan sore Nutrisionis/perawat ruang rawat inap melakukan konfirmasi penambahan/pembatalan makanan pasien. 3. Nutrisionis masing – masing ruang rawat inap berkomunikasi kepada nutrisionis yang bertugas menjadi penanggungjawab penyelenggaraan makan apabila ada perubahan diet pasien. 4. Pemesanan penambahan makan pasien di luar jam makan dilayani : a. Makan pagi s/d jam 07.30 WIB b. Makan siang s/d jam 13.00 WIB c. Makan sore s/d jam 18.30 WIB
  2. II. PEMORSIAN MAKAN PASIEN 1. Pramusaji menulis etiket makan (nama pasien, no bed, jenis diet dan keterangan khusus) pada alat makan pasien. 2. Pramusaji memorsi makanan sesuai dengan form pemesanan makanan pasien. 3. Pramusaji melakukan pemorsian makanan sesuai dengan kelas perawatan, tepat menu, tepat diet dan kebutuhan gizi pasien
  3. III. DISTRIBUSI MAKAN PASIEN 1. Nutrisionis meneliti & mengecek makanan yang telah diporsi sesuai dengan form pemesanan makanan pasien. 2. Pramusaji mendistribusikan makanan yang telah diteliti dan dicek oleh nutrisionis ke pasien.

1 jam (tepat waktu sesuai dengan jam makan pasien)

Sesuai :
1. Permenkes Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Standar Tarif Pelayanan
JKN
2. Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 10 Tahun 2013
Tentang Tarif Pelayanan Kelas III Pada RSUD
3. Keputusan Direktur Nomor 057 Tahun 2018 Tentang Tarif Pelayanan
Kesehatan Pada RSUD Sleman

STANDAR PELAYANAN INSTALASI GIZI

Yustin Ary Latif, Telepon (0274) 868437 EXT 330
e-mail : rsudsleman@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Instalasi Gizi"