Instalasi Pelayanan Gizi

No. SK: 834 Tahun 2021

  1. Pasien Umum dan Pasien BPJS
  2. 1. Hasil skrining gizi oleh keperawatan 2. Hasil pengkajian asuhan gizi oleh dietisien 3. Hasil asesmen medik gizi klinik oleh dokter spesialis gizi klinik

  1. Asesmen gizi rawat jalan Asesmen gizi rawat jalan oleh dokter spesialis gizi klinik dilakukan di polikinik gizi klinis.
  2. Pasien Umum: a. Pasien melakukan regsitrasi di bagian pendaftaran b. Pasien datang ke poliklinik gizi klinis dengan membawa bukti pendaftaran c. Dokter spesialis gizi klinis akan melakukan pemeriksaan analisis asupan, antropometri, dan analisis komposisi tubuh. d. Dokter spesialis gizi akan memberikan terapi gizi yang diberikan kepada pasien dalam bentuk lembar preskripsi gizi.
  3. Pasien BPJS 1. Pasien membawa rujukan internal dari dokter spesialis RSUD Pasar Minggu atau rujukan faskes tingkat I atau II 2. Pasien melakukan regsitrasi di bagian pendaftaran BPJS 3. Pasien datang ke poliklinik gizi klinis dengan membawa bukti pendaftaran 4. Dokter spesialis gizi klinis akan melakukan pemeriksaan analisis asupan, antropometri, dan analisis komposisi tubuh. 5. Dokter spesialis gizi akan memberikan terapi gizi yang diberikan kepada pasien dalam bentuk lembar preskripsi gizi.
  4. Asesmen gizi rawat inap 1. Dilakukan skrining gizi oleh perawat dalam 24 jam pertama pasien masuk rawat inap 2. Pengkajian gizi oleh nutrisionis 3. Asesmen medik gizi klinis oleh dokter spesialis gizi klinik 4. Input diet yang telah ditentukan ke dalam sistem informasi pengadaan makanan 5. Pemberian makanan pasien sesuai dengan diet yang ditentukan.

Rawat jalan

Jam 7.30-14.00

Rawat inap

Pengkajian dan asesmen medik gizi klinis jam 7.30-14.00 WIB 

Pemberian makanan pasien rawat inap

Makan utama: jam 6, 12, 18

Snack: jam 9 dan jam 15.00

Ekstra snack malam: jam 21.00

Kondisi khusus pasien: jam sesuai permintaan

Tidak dipungut biaya

1.Konsultasi gizi oleh nutrisionis rawat inap 2. Pemeriksaan komposisi tubuh 3. Terapi medik gizi klinis oleh dokter spesialis gizi klinis 4. Makanan standar dan makanan khusus

Email               : marketingrsudpm@gmail.com

Telp                  : 021 2905 9999

SMS/WA          : 0811-8712-752

Kotak saran :

Petugas informasi dan customer service

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Pelayanan Gizi"