Pelayanan Instalasi Farmasi

  1. Membawa resep dokter baik dari rawat inap maupun rawat jalan.

  1. Pasien datang ke unit instalasi farmasi membawa resep dari dokter baik dari rawat jalan maupun rawat inap
  2. Resep dokter diterima oleh petugas farmasi dari pasien sambil mengucapkan salam,dan obat dipersiapkan oleh petugas farmasi tersebut sesuai dengan yang diresepkan oleh dokter (nama pasien,kop resep pasien,alamat pasien,umur,nama dokter,paraf dokter,signa,dan resep)
  3. Petugas farmasi menginformasikan kepada pasien atau keluarga pasien untuk menunggu berapa lama jika ada racikan obat ataupun non racikan
  4. Petugas farmasi melakukan penulisan etiket (etiket putih dan etiket biru) pada obat-obat yang dipersiapkan dan mengecek kembali masa e.d obat tersebut masih sesuai tanggal sebelum e.d dan Setelah selesai dipersiapkan obat obat yg sesuai resep dari dokter,petugas farmasi akan menjelaskan cara pemberian dan minum obat tersebut ke pasien atau keluarga pasien,setelahnya petugas akan mengucapkan salam,terimakasih dan semoga lekas sembuh, setelahnya pasien pulang.
  5. Jika resep obat dari rawat inap maka petugas menjelaskan ke keluarga pasien untuk menyerahkan obat tersebut ke perawat diruangan pasien tersebut dirawat dan mengucapkan salam dan terimakasih.

Mulai pasien menyerahkan resep obat dari dokter sampai pengracikan obat(bila ada) dan pengambilan obat oleh pegawai farmasi sesuai dengan resep dokter,dijelaskan ke pasien cara minum obat sesuai dosis obat yang sudah ditentukan oleh dokter setelahnya pasien pulang.

Jasa Pelayanan

Pelayanan Instalasi Farmasi rawat inap dan rawat jalan

Bagian Managemen Komplain

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Farmasi"