Proses Pertanggungjawaban Pengeluaran/ SPJ Pengeluaran dan Pembulatan SPM GU, GU Nihil, TU Nihil

  1. Kwitansi
  2. Dokumen pertanggung jawaban
  3. Buku pembantu pengeluaran
  4. SPJ Bendahara Pengeluaran
  5. Dokumen pertanggung jawaban yang telah diuji kebenaran
  6. Konsep SPM

  1. Pembuatan dokumen pertanggungjawaban
  2. Menguji kebenaran dan kelengkapan dokumen pertanggungjawaban baik panjar maupun pertanggungjawaban bendahara
  3. Pencatatan bukti-bukti pembelanjaan pada buku pembantu
  4. Rekapitulasi pengeluaran dan pencatatan dalam SPJ
  5. Koreksi konsep SPJ Pengeluaran dan penandatangan dokumen pengeluaran
  6. Verifikasi SPJ Pengeluaran
  7. Pembuatan Surat Permohonan Pembayaran (SPP)
  8. Verifikasi dan Penandatangan SPP
  9. Verikasi SPP dan kelengkapan dokumen pengajuan
  10. Pembuatan Surat Perintah Membayar
  11. Verifikasi SPM dan kelengkapan dokumen pengajuan
  12. Pengajuan konsep SPM untuk mendapat persetujuan pengguna anggaran/ kepala dinas
  13. Penandatangan SPM
  14. Pemberian cap
  15. Pengiriman dokumen ke Bendahara Umum Daerah (DPPKAD)
  16. Pengarsipan surat

1. Pembuatan dokumen pertanggungjawaban 1 hari
2. Menguji kebenaran dan kelengkapan dokumen pertanggungjawaban baik panjar maupun pertanggungjawaban bendahara 2 hari
3. Pencatatan bukti-bukti pembelanjaan pada buku pembantu 1 hari
4. Rekapitulasi pengeluaran dan pencatatan dalam SPJ 1 hari
5. Koreksi konsep SPJ Pengeluaran dan penandatangan dokumen pengeluaran 30 menit
6. Verifikasi SPJ Pengeluaran  2 hari
7. Pembuatan Surat Permohonan Pembayaran (SPP) 20 menit
8. Verifikasi dan Penandatangan SPP 20 menit
9. Verikasi SPP dan kelengkapan dokumen pengajuan 2 hari
10. Pembuatan Surat Perintah Membayar 20 menit
11. Verifikasi SPM dan kelengkapan dokumen pengajuan 2 hari
13. Penandatangan SPM 10 menit
14. Pemberian cap  5 menit
15. Pengiriman dokumen ke Bendahara Umum Daerah (DPPKAD) 90 menit
16. Pengarsipan surat 5 menit

Gratis

SPJ Pengeluaran, Pembulatan SPM GU, GU Nihil, TU NIhil

KETERANGAN :
  • Masyarakat yang mengadukan pelayanan di Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara dapat melalui Telepon, Sms Center,  Aplikasi Lapor,  email atau melalui kontak yang disedikan langsung didinas kependudukan dan pencatatan sipil
  • pengaduan kemudian diverifikasi dan didokumentasi di buku log pengaduan
  • pemberitahuan keluan kepada bagian yang diadukan
  • untuk pengaduan yang keluahanya ringan bisa langsung diselesaikan sedangkan
  • untuk pengaduan yang berat dilakukan investigasi dan analisis terlebih dahulu atau di bahas dalam rapat.
  • Tindak lanjut dari pengaduan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Proses Pertanggungjawaban Pengeluaran/ SPJ Pengeluaran dan Pembulatan SPM GU, GU Nihil, TU Nihil"