Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

JL. Tunjungan no. 1 - 3 (60275) lantai 3 Gedung Ex-SIOLA Mal Pelayanan Publik 60275 03199001785
DPMPTSP Kota Surabaya dpm-ptsp.surabaya.go.id


IPP A- SKM 80.26

Penyelenggaraan Rumah Sakit Pemerintah Kelas C & D

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK : 570/1240/436.7.15/2022

  1. Surat Permohonan izin penyelenggaraan rumah sakit dari pimpinan badan hukum dengan kop badan hukum ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya (bermaterai Rp. 10.000,-)
  2. Copy Akta notaris pendirian PT atau yayasan berbadan hukum hanya bergerak di bidang perumahsakitan
  3. Copy Sertifikat Tanah
  4. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan denah sesuai dengan peruntukannya dari Pemerintah Kota Surabaya
  5. Copy Ijin Lingkungan (IL) dan denah sesuai dengan peruntukannya dari Pemerintah Kota Surabaya
  6. Copy dokumen Lingkungan UKL/UPL atau AMDAL
  7. Copy Izin mendirikan Rumah Sakit (untuk Rumah Sakit baru)
  8. Profil Rumah Sakit terbaru, dilengkapi data sarana prasarana, peralatan, struktur organisasi, SDM dan hasil pelaksanaan kegiatan pelayanan selama 3 tahun terakhir (untuk izin perpanjangan Rumah Sakit)
  9. Surat Kerja sama tentang pembuangan limbah medis padat bila Rumah Sakit tidak memiliki incinerator
  10. Surat keputusan pengangkatan penanggung jawab (direktur Rumah Sakit)
  11. Surat pernyataan bersedia sebagai penanggung jawab dan tidak merangkap menjadi pemilik Rumah Sakit
  12. Kartu Tanda Penduduk (KTP) direktur Rumah Sakit (Bagi Penduduk Non Surabaya)
  13. Surat pernyataan direktur Rumah Sakit bekerja sebagai full time (tidak terikat sebagai pegawai negeri, ABRI, dll) bermaterai Rp. 10.000
  14. Surat pernyataan sanggup mentaati peraturan yang berlaku serta mengikuti pembinaan penyelenggaraan Rumah Sakit
  15. Struktur Organisasi
  16. Daftar peralatan medis, penunjang medis, kalibrasi peralatan kesehatan dan izin pemanfaatan untuk peralatan tertentu (ex. Izin Bapeten)
  17. Daftar jenis pelayanan Rumah sakit beserta tarifnya
  18. Daftar Ketenagaan dokter (ijazah, STR, SIP, surat pengangkatan sebagai tenaga tetap dan ikatan kerjasama untuk dokter paruh waktu)
  19. Copy Sertifikat tenaga paramedic (ijazah, Surat Izin Praktek / Kerja)
  20. Denah ruangan, denah situasi, denah bangunan, denah jaringan listrik, denah air bersih dan limbah
  21. Copy hasil pemeriksaan air bersih, kualitas udara kamar operasi, limbah dan makanan minuman
  22. Copy Surat Izin penyelenggaraan Rumah Sakit yang lama, bila daftar ulang / memperpanjang izin
  23. Copy akreditasi rumah sakit
  24. Copy Surat Keputusan pengangkatan komite medik rumah sakit (sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 755 Tahun 2011)
  25. Copy Hospital by Law (HBL) dan Medical Staff by Law (MSBL)
  26. Copy Standar Prosedur Operasional (SPO) pelayanan rumah sakit
  27. Copy izin lift, genset, izin instalasi penyalur petir, izin proteksi kebakaran, Tempat Penampungan Sampah (TPS) dan pengolahan limbah cair (IPLC).
  28. Mengisi Instrument self assessment
  29. Ijin Genset dari Dinas ESDM Propinsi Jawa Timur
  30. Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung (SLF)

  1. Pemohon mengajukan permohonan izin sesuai persyaratan melalui website SSWALFA
  2. Petugas pelayanan PTSP memverifikasi secara administrasi dan selanjutnya disampaikan ke PD Teknis
  3. PD Teknis melakukan verifikasi berkas permohonan hingga terbit Persetujuan Teknis dan disampaikan lagi ke DPMPTSP.
  4. DPMPTSP akan memverifikasi akhir kesesuaian Persetujuan Teknis dan Konsep SK/Rekom dan selanjutnya dilakukan penomeran, penandatanganan digital oleh Kepala Dinas hingga dilakukan pengarsipan
  5. SK/Rekom dinyatakan selesai dan bisa dicetak secara mandiri oleh pemohon
Tidak dipungut biaya
  1. Sertifikat Izin Operasional Rumah Sakit

Dinas Kesehatan

Alamat : Jalan Jemursari No. 197 Surabaya 

Telp. (031) 8439473, 8439372

Email / website : dinkes.surabaya@gmail.com



Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Alamat: Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

Email / website : dpm-ptsp@surabaya.go.id

Hotline : +6231 545-6290
Toll Free : +62-800-1404122
Email : mediacenter.surabaya.go.id
Instagram : @sapawarga
Twitter : @sapawarga
facebook fanpage : sapawargasby
Foto SK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Dokumen SK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
  1. 1231 LH-20220815151726.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1231/436.7.15/2022
  2. 1232 Disbudporpar-20220815154004.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1232/436.7.15/2022
  3. 1224 Dispendik-20220815154151.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1224/436.7.15/2022
  4. 1233 Dishub-20220815154628.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1233/436.7.15/2022
  5. 1234 SDABM-20220815154755.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1234/436.7.15/2022
  6. 1236 BPBD-20220815160511.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1236/436.7.15/2022
  7. 1237 DPKP-20220815160754.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1237/436.7.15/2022
  8. 1238 DPRKP-20220815160914.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1238/436.7.15/2022
  9. 1227 Dinsos-20220815161436.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1227/436.7.15/2022
  10. 1228 Dinkopdag-20220815161542.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1228/436.7.15/2022
  11. 1229 Disperinaker-20220815162556.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1229/436.7.15/2022
  12. 1225 Dispursip-20220815163845.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1225/436.7.15/2022
  13. 1226 Bakesbangpol-20220815164018.pdf | Tanggal SK: 07/03/2022 | Nomor SK: 570/1226/436.7.15/2022
  14. 1240 Dinkes-20220816075503.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1240/436.7.15/2022
  15. 1235 BPKAD-20220816075608.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1235/436.7.15/2022
  16. 1239 DPKP-20220818113222.pdf | Tanggal SK: 08/03/2022 | Nomor SK: 570/1239/436.7.15/2022
  17. SK PERIZINAN BERUSAHA-20220831145826.pdf | Tanggal SK: 03/08/2022 | Nomor SK: 570/1241/436.7.15/2022
Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Penyelenggaraan Rumah Sakit Pemerintah Kelas C & D"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Camat Buleleng Dampingi Pj Bupati Buleleng Dalam Penyaluran Sembako di 2 Kelurahan Wilayah Kecamatan Buleleng

Serangkaian HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022 di Kabupaten Buleleng, Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menyalurkan bantuan sembako di 2 Kelurahan wilayah

01/12/2022

Selamat Hari Korpri ke-51

Pemerintah Kecamatan Buleleng mengucapkan Selamat Hari Korpri ke-51 Mari jadikan momentum ini untuk selalu menjadi abdi negara yang profesional dan berintegritas serta selalu melayani bangsa tercinta ini "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi un

01/12/2022

Rapat Antisipasi Terjadinya Bencana

Bertempat di Ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kepala Seksi Trantib dan Pol PP Kecamatan Buleleng Amin Rois,S.Hut Selasa (28/11), Seijin Camat Buleleng menghadiri dan mengikuti acara rapat Kesiapsiagaan Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD

01/12/2022
Lihat Lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penyelenggaraan Rumah Sakit Pemerintah Kelas C & D"

Layanan Terkait

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei