Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

JL. Tunjungan no. 1 - 3 (60275) lantai 3 Gedung Ex-SIOLA Mal Pelayanan Publik 60275 03199001785
DPMPTSP Kota Surabaya dpm-ptsp.surabaya.go.id


IPP A- SKM 80.26

Apoteker - SIPA

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK : 570/1240/436.7.15/2022

  • Surat Keterangan domisili tinggal di Surabaya (Bagi Penduduk Non Surabaya)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bagi Penduduk Non Surabaya
  • Copy STRA yang masih berlaku dan dilegalisir asli KFN dengan menunjukkan STRA asli
  • Surat Pernyataan mempunyai tempat praktik profesi (bermaterai 10.000,-) dan Surat Keterangan dari pimpinan fasilitas pelayanan kefarmasian Mohon diketik kembali dan diisi dengan rapi dan jelas bukan ditulis tangan
  • Copy Surat Izin sarana/fasilitas yang masih berlaku
  • Surat rekomendasi dari Organisasi Profesi (IAI)
  • Surat persetujuan dari atasan langsung bagi Apoteker yag bekerja pada instansi pemerintah/lain secara purna waktu
  • Pas Photo digital terbaru ukuran 4 x 6 cm (tata letak harus tegak horisontal, tidak boleh miring)
  • Copy SIPA Kesatu (untuk pengajuan SIPA kedua dan ketiga), Copy SIPA Kedua (untuk pengajuan SIPA Ketiga)
  • Surat Ijin /SIKA lama asli apabila perpanjangan atau pindah tempat praktik. Mohon diketik kembali dan diisi dengan rapi dan jelas bukan ditulis tangan
  • Surat Pernyataan tidak bekerja sebagai penanggung jawab disarana/fasilitas kefarmasian Pelayanan kefarmasian apabila telah menjadi Penanggung Jawab di fasilitas kefarmasian sebelumya dan di fasilitas Distribusi/penyaluran/produksi
  • Surat Keterangan dari pimpinan sarana ke 1 yang menyatakan bahwa menyetujui/tidak keberatan apabila yang bersangkutan bekerja di sarana lain (utuk sarana ke 2 dan ke 3)
  • Copy SK Penempatan bagi PNS/SK Pensiun bagi yang sudah purna tugas
  • Permohonan pegunduran diri Tenaga pelayanan kefarmasian, surat persetujuan dari Pimpinan Fasilitas Pelayanan Kefarmasia/Distribusi/Penyaluran/Produksi, berita acara perbekalan farmasi (untuk peggantian penanggung jawab)
  • Copy Akta Kematian apabila meninggal dunia
  • Soft File Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lampirannya sesuai dengan peruntukannya (khusus untuk penanggung jawab)
  • Persetujuan nama apotek / toko obat untuk sarana baru dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya
  • Berita Acara Pemeriksaan Sarana dan atau Rekomendasi perubahan izin pergantian Penanggung jawab (untuk fasilitas / sarana produksi / distribusi / penyaluran)

  • Pemohon mengajukan permohonan izin sesuai persyaratan melalui website SSWALFA
  • Petugas pelayanan PTSP memverifikasi secara administrasi dan selanjutnya disampaikan ke PD Teknis
  • PD Teknis melakukan verifikasi berkas permohonan hingga terbit Persetujuan Teknis dan disampaikan lagi ke DPMPTSP.
  • DPMPTSP akan memverifikasi akhir kesesuaian Persetujuan Teknis dan Konsep SK/Rekom dan selanjutnya dilakukan penomeran, penandatanganan digital oleh Kepala Dinas hingga dilakukan pengarsipan.
  • SK/Rekom dinyatakan selesei dan bisa diambil di PTSP Surabaya Timur atau PTSP Surabaya Pusat sesuai pilihan pemohon pada saat proses permohonan izin.
Tidak dipungut biaya
  • Surat Izin Praktik Apoteker - SIPA
  • Dinas Kesehatan

    Alamat : Jalan Jemursari No. 197 Surabaya Telp. (031) 8439473, 8439372

    Email / website : dinkes.surabaya@gmail.com


    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

    Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

    Alamat: Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

    Email / website : dpm-ptsp@surabaya.go.id

    Hotline : +6231 545-6290
    Toll Free : +62-800-1404122
    Email : mediacenter.surabaya.go.id
    Instagram : @sapawarga
    Twitter : @sapawarga
    facebook fanpage : sapawargasby
    Foto SK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    Dokumen SK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Apoteker - SIPA"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Obras Kain PKK "Peluang Bisnis Daur Ulang"

    Pokja 2 TP PKK Kecamatan Gerokgak mengikuti Obras Kain PKK dengan tema Peluang Bisnis Daur Ulang melalui Zoom Meeting

    28/11/2022

    Penyerahan Bantuan Alat Produksi

    Fungsional Umum Seksi Pembangunan Nyoman Kader menghadiri Penyerahan bantuan alat produksi untuk peserta Pasca Pelatihan Teknis Keterampilan Kuliner bagi Pelaku UMKM di Desa Sumberklampok, dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali.

    28/11/2022

    Pemantauan Kapal KM. Bukit Patung

    Sebanyak 24 orang penumpang turun dari kapal perintis KM. Bukit Patung yang bersandar di Dermaga III Pelabuhan Celukanbawang, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak

    28/11/2022
    Lihat Lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Apoteker - SIPA"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei