Pengurusan Pelayanan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DDS)

No. SK: 067/95/08.01/2024

  1. Surat pengantar dari kepala desa
  2. Peraturan desa dan Lampiran berita acara hasil musyawarah BPD
  3. Peraturan desa tentang penjabaran APBDes tahun berjalan
  4. Perdes tentang RKPDes awal
  5. Perdes mengenai kewenangan berdasarkan hak asal-usul dan kewenangan lokal berskala Desa
  6. Perdes mengenai penyertaan modal beserta lampiran
  7. RAK, RKA, dan DPA awal/ DPAL
  8. RPD pertahap dalam 1 tahun sesuai kode rekening
  9. Foto copy SK Bupati tentang pengangkatan kades
  10. Fotocopy kades tentang PKPKD dan PPKD
  11. Fotocopy surat SK kades tentang TPK
  12. Fotocopy surat pengangkatan kaur keuangan dari kepala desa
  13. Fotocopy SK Kades tentang penunjukan operator siskeudes
  14. Fotocopy SK Kades tentang penunjukan operator siskeudes
  15. fotocopy buku nomor Rekening Desa
  16. Fotocopy NPWP Desa
  17. 17. Lembar Evaluasi APBDesa yang sudah disetujui Bupati melalui camat guna pengajuan APBDesa
  18. 18. Lembar evaluasi komposisi belanja APBDesa yang telah ditandatangani oleh Tim Evaluasi APBDesa
  19. 19. Permohonan Pencairan DDS DPAL/ Tahap I dari Kepala Desa
  20. 20. Laporan Realisasi Penggunaan Dan Desa tahap akhir tahun sebelumnya
  21. Laporan daftar paket kegiatan dana dana desa dan realisasi
  22. 22. Keputusan kades tentang penggunaan dana desa yang sudah disahkan untuk tahun berjalan, melalui aplikasi siskeudes, RAB kegiatan Dana Desa tahun berjalan melalui aplikasi siskeudes
  23. 23. RPD sesuai dengan kode rekening kegiatan dan belanja pada aplikasi siskeudes untuk anggaran lanjutan atau tahap I
  24. 24. Surat Pernyataan Tanggungjawab kades tentang penggunaan dana desa tahap akhir tahun sebelumnya bermaterai Rp. 10.000 (sepuluh ribu)
  25. 25. Surat pernyataan fakta integritas tanggungjawab mutlak penggunaan dana desa yang diterima, bermaterai 10.000
  26. 26. Fotocopy bukti bayar pajak kegiatan yang diterbitkan oleh bank/pos persepsi atas transaksi penerimaan negara dengan teraam NTPN
  27. Fotocopy Bukti setor balik sisa dana tahun lalu
  28. 28. Fotocopy dokumen pertanggungjawaban (SPJ) desa Tahap akhir tahun sebelumnya yang disampaikan kepada Camat melalui Kasi PMD (lamp. wajib)
  29. 29. Lembar verifikasi dan kelengkapan berkas dari desa untuk permohonan pencairan (lengkap, benar, sah)
  30. Surat pengantar dari camat

  1. melengkapi persyaratan yang dibutuhkan

7 Hari

Tidak dipungut biaya

Pengurusan Pelayanan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DDS)

email :

kantorcamatmartapura@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengurusan Pelayanan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DDS)"