Operasi / OK

No. SK: SK/086/RSUD-HAS/2024

  • Umum
    1. Kartu Berobat
    2. KTP
  • BPJS Kesehatan
    1. Kartu BPJS
    2. Kartu berobat
    3. Surat Rujukan Online
  • BPJS Ketenagakerjaan
    1. Kartu BPJS Ketenagakerjaan
    2. KTP
  • Jasa Raharja
    1. Kartu berobat / Jaminan dari Jasa Rahaja
    2. Surat Keterangan dari Kepolisian

  • Pasien Rawat jalan
    1. Pasien dilakukan penjadwal pembedahan elektif melalui sistem penjadwalan bedah elektif
    2. Bila tindakan pembedahan dikerjakan langsung pasien menunggu panggilan dikamar operasi sesuai jadwal
    3. Bila tindakan dikerjakan pada hari lain pasien diperbolehkan pulang dan penjadwalan akan diinformasikan
    4. Pada hari pembedahan pasien melakukan pandaftaran ulang ke TPP
    5. Pasien diantar petugas ke kamar operasi dan dilakukan timbang terima termasuk kelengkapan persayaratan administrasi
    6. Pasien dilakukan penggantian baju khusus dan menunggu diruang tunggu pasien
    7. Dokter melakukan pengecekan ulang dikamar operasi
    8. Pasien dilakukan tindakan bedah dan mendapatakan edukasi pasca pembedahan serta jadwal kontrol
    9. Pasien menyelesaikan administrasi di bagian kasir diantar petugas, untuk pasien BPJS boleh langsung pulang
  • Pasien Rawat Inap
    1. Pasien yang telah siap dilakukan pembedahan didaftarkan oleh perawat kemar bedah untuk dilakukan penjadwalan melalui sistem bedah elektif
    2. Perawat ruang bedah / rawat inap menyiapkan pasien persyaratan prosedur pada malam sebelum bedah sampai jadwal yang telah ditentukan
    3. Pasien diantar ke kamar bedah sesuai kriteria transfer dan perawat bedah menyaipakan kamar dan peralatan
    4. Timbang terima pasien sesuai SOP
    5. Sing in tim dan pasien dipindahkan ke meja bedah serta dilakukan anestesi untuk memulai pembedahan
    6. Dilakukan sing out selanjutnya pasien dipindahankan ke ruang pulih ICU oleh perawat
    7. Pasien bila pulih dapat dipindahkan ke ruang rawat inap
  • Operasi Emergency
    1. Persiapan pra operasi dari ruang asal dan petugas melapor pada petugas OK tentang kasus dan rencana jadweal operasi dan lain-lain
    2. Pasien dipindahkan ke meja operasi karena petugas telah siap melakukan tindakan
    3. Pasien telah selesai dioperasi dipindahkan ke RR disertakan dengan admnistrasinya
    4. Pasien telah dinyatakan pulih dipindahkan ke ruangan rawat inap

  • Berdasarkan kasus pasien
  • Pelayanan Kamar Operasi berjalan 24 jam

  • Umum sesuai Perda Kota Jambi No. 2 tahun 2024
  • JKN Sesuai Permenkes 52 tahun 2016
  • Asuransi dibayarkan oleh asuransi sesaui MOU

Operasi Mata, Operasi Bedah Umum, Operasi Kebidanan, Operasi Bedah Mulut

  • Petugas PIPP dan Humas
  • Whatshapp 08117453322
  • Kotak Saran
  • Email Abdurrahmansayoeti@gmai.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Operasi / OK"