Layanan Bank Gen Pertanian

  1. Aksesi materi: a. Aksesi hanya digunakan untuk kepentingan penelitian b. Pemohon harus terafiliasi dengan instansi/lembaga c. Membuat surat permohonan akses materi SDG
  2. Penyerahan materi genetik: a. Materi genetik berupa komoditas pertanian b. Melengkapi data/informasi terkait materi genetik pada formulir

  • Prosedur akses materi sumber daya genetik pertanian (SDGP)
    1. Pemohon membuat surat permohonan akses materi SDGP yang ditujukan kepada Kepala BBPSI Biogen
    2. Surat permohonan dapat diantar langsung ke BBSIP Biogen di Jalan Tentara Pelajar No. 3 Kota Bogor, atau melalui whatsapp call center BBPSI Biogen 0811-1756-776.
    3. Kepala BBPSI Biogen mendisposisikan surat permohonan kepada Koordinator Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP)
    4. Jika permohonan diterima, ditindaklanjuti dengan mendisposisi surat permohonan kepada penanggung jawab Bank Gen
    5. Koordinator PHS menyiapkan surat Perjanjian Pengalihan Materi untuk ditandatangani oleh pemohon dan Kepala BBPSI Biogen
    6. Setelah Perjanjian Pengalihan Materi telah ditandatangani, materi dapat diambil langsung oleh pemohon
  • Prosedur penyerahan materi genetik
    1. Pemohon menyerahkan materi genetik dan mengisi data/informasi terkait materi genetik pada formulir di BBSIP Biogen di Jalan Tentara Pelajar No. 3 Kota Bogor
    2. Jika data/informasi tidak lengkap, pemohon diminta untuk melengkapinya terlebih dahulu
    3. Jika materi genetik beserta data/informasi lengkap, petugas layanan menyampaikan materi dan formulir penyerahan materi genetik kepada Koordinator KSPHP
    4. Koordinator KSPHP menyampaikan materi dan salinan formulir penyerahan materi genetik kepada penanggung jawab Bank Gen untuk disimpan

Layanan akses materi diselesaikan dalam jangka waktu 2 hari kerja.

Layanan penyerahan materi genetik diselesaikan dalam 1 hari kerja.

Tidak dipungut biaya

Aksesi SDGP dan pelayanan konservasi materi SDGP

Pelapor dapat menyampaikan laporan pengaduan ke nomor kontak dan nomor KTP/SIM yang berlaku. Identitas Pelapor akan dijaga.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Bank Gen Pertanian"