Standar Pelayanan Publik Klaster 2 Imunisasi

No. SK: 445/7/431.302.7.1.12/2024

  1. Membawa no antrian
  2. Buku KIA

  1. Pasien menuju Meja Klaster 2 untuk ibu dan anak
  2. Pasien akan dilakukan skrining oleh petugas
  3. Selanjutnya, pasien mendapatkan pemeriksaan (anamnesis dan pemeriksaan fisik) serta penanganan yang komprehensif (promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif) sesuai paket layanan pada klaster 2
  4. Petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tata laksana terhadap hasil skrining dan masalah kesehatan pasien lainnya secara komprehensif (promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif) sesuai paket layanan pada klaster.
  5. Pasien menuju poli Imunisasi
  6. Petugas mencatat di buku KIA jenis imunisasi yang akan diberikan dan memastikan kondisi pasien sehat.
  7. Petugas memberi edukasi terkait imunisasi yang akan diberikan dan efek samping dari imunisasi yang di berikan.
  8. Petugas melakukan tindakan imunisasi sesuai jadwal yang diberikan.
  9. Petugas menyampaikan jadwal ulang untuk di berikan imunisasi selanjutnya
  10. Petugas menyampaikan penanganan orang tua pasien apabila terjadi efek samping dari imunisasi yang diberikan
  11. Bila pasien telah menyelesaikan seluruh pelayanan, maka dapat menuju pelayanan farmasi (jika ada resep dokter) dan pulang Setelah mendapatkan pelayanan
  12. Bila pasien membutuhkan layanan spesialistik/rujukan lainnya, maka dirujuk ke FKRTL dan fasilitas lainnya.

Pelayanan Imunisasi : 10 menit


 No

 

JENIS PELAYANAN

KOMPOSISI JASA

 

BESARAN TARIF

 

SARANA

PELAYAN

AN

1

Imunisasi

Rp 4.500

Rp 3.000

Rp 7.500


Imunisasi BCG, Imunisasi Polio, Imunisasi MR, Imunisasi PCV, Imunisasi IPV, Imunisasi Rotavirus

1. Kotak pengaduan yang telah disediakan (sebelah pintu masuk Puskesmas Panji) dengan alamat : Jl. Raya Mangaran No 2, Tokelan, Panji, Situbondo

2. Whatsapp Puskesmas Panji : 0852 1251 2757

3. Ulasan Google Puskesmas Panji

 4. Media Sosial Instagram: upt.puskesmas_panji, Facebook: Pkm panji
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Media Sosial Instagram: upt.puskesmas_panji, Facebook: Pkm panji