SP Prioritas Bagi Kelompok Rentan melalui Nomor WhatsApp 08116107812 (Kartu Keluarga) Penambahan Gelar

No. SK: 65

  1. Mengisi Formulir F.1-02
  2. Rekaman Ijazah
  3. Kartu Keluarga (KK) asli
  4. KTP Elektronik asli

  1. Pemohon mendapatkan Informasi tentang proses penerbitan Kartu Keluarga (KK) melalui WhatsApp Layanan kependudukan pada Nomor : 08116107812
  2. Pemohon mengajukan permohonan penerbitan Kartu Keluarga dengan cara mengirimkan file persyaratan yang sudah di pdf atau di foto
  3. Petugas Disdukcapil menerima berkas melalui WhatsApp Layanan, memeriksa kelengkapan berkas data pemohon dan dilanjutkan dengan mengunduh berkas
  4. Petugas operator melakukan entry data ke dalam aplikasi dan mengajukan penerbitan Kartu Keluarga (KK)
  5. Pejabat pengawas dan pejabat administrator melakukan verifikasi dan validasi secara elektronik penerbitan Kartu Keluarga (KK) secara berjenjang dan membubuhkan paraf
  6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh menandatangani sertifikasi elektronik Kartu Keluarga (KK)
  7. Operator mencetak Kartu Keluarga (KK) yang sudah disertifikasi oleh kepala dinas
  8. Kartu Keluarga (KK) diserahkan kepada petugas pengambilan untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat bagi yang ingin melakukan pengambilan dokumen melalui Disdukcapil Banda Aceh
  9. Petugas mengirimkan file pdf dokumen KK kepada pemohon apabila pemohon ingin melakukan pencetakan KK secara mandiri

Jangka waktu penyelesaian Kartu Keluarga (penambahan gelar) selama 3 jam s.d 1 hari kerja

Tidak dipungut biaya

Kartu Keluarga

- Secara langsung melalui petugas pengaduan. 

- Secara tertulis ke kotak saran pengaduan.

- Melalui  telepon dan SMS ke nomor pengaduan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Nomor:  08116815919.

- Facebook  : Disdukcapil Bna

- Instagram : Disdukcapil_Bna

- Twitter      : Disdukcapil_Bna

WhatsApp : 08116815919


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "SP Prioritas Bagi Kelompok Rentan melalui Nomor WhatsApp 08116107812 (Kartu Keluarga) Penambahan Gelar"