SP Prioritas Bagi Kelompok Rentan (Pengaduan Skala Besar) Tulisan

No. SK: 65

  1. Mengisi formulir/angket pengaduan
  2. Fotocopy KTP Elektronik pengadu

  1. Pemohon mendapatkan Informasi tentang proses Pengaduan Skala Besar bagi pengadu yang datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta mengisi formulir/Angket Pengaduan yang didampingi oleh petugas pengaduan
  2. Petugas menerima pengaduan secara langsung (lisan) dan mengklasifikasi laporan pengaduan berdasarkan skala pengaduan serta mencatat kedalam buku pelaporan pengaduan. Untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan Pejabat Pengawas/Pejabat Administrator
  3. Pejabat Pengawas/Pejabat Administrator melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas untuk proses tindak lanjut laporan pengaduan
  4. Kepala dinas melakukan koordinasi dengan lintas SKPK dan Stakeholder terkait laporan pengaduan, pimpinan daerah serta Kemendagri Ditjen Dukcapil Kemendagri (Jika diperlukan) untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian masalah
  5. SKPK/Stakeholder terkait laporan pengaduan/Pimpinan Daerah/Ditjen Dukcapil Kemendagri menindaklanjuti laporan pengaduan
  6. Petugas pengaduan menyerahkan laporan pengaduan yang telah selesai, dicatat dalam buku laporan pengaduan dan dilakukan pemarafan oleh pengadu sebagai pelapor bahwa pengaduan yang disampaikan telah selesai. Untuk selanjutnya mengarsipkan/ mendokumentasikan formulir/ angket pengaduan

Jangka Waktu Penyelesaian Pengaduan Skala Besar (Tulisan) selama3 hari s.d 10 hari kerja

Tidak dipungut biaya

Pengaduan Skala Besar (Tulisan)

- Secara langsung melalui petugas pengaduan

- Secara tertulis ke kotak saran/pengaduan

- Melalui  telepon dan SMS ke Nomor pengaduan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Nomor :  08116815919

- Facebook   : Disdukcapil Bna

- Instagram  : disdukcapil_bna

- -  Twitter       : disdukcapil_bna

-  WhatsApp  :  08116815919


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Tidak Ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "SP Prioritas Bagi Kelompok Rentan (Pengaduan Skala Besar) Tulisan "