Klaster 3 Pelayanan Usia Dewasa dan Lansia

No. SK: 780/PKM-KDS II/SK/08/2024

  1. Kartu identitas (KTP, KK,)
  2. Kartu Peserta BPJS/JKN KIS
  3. Kartu Berobat
  4. SURAT RUJUKAN BALIK dari FKTRL (bila ada)

  1. Pemanggilan pasien yang sudah terdaftar sesuai identitas dan nomor antrian
  2. Petugas melakukan pemeriksaan antropometri (Pemeriksaan TB, BB, LILA, LP, LK dan status gizi)
  3. Petugas melakukan pemeriksaan anamnesis tanda vital pasien (tekanan darah, hitung nadi dan pernafasan, kadar oksigen)
  4. Petugas melakukan skrining kesehatan sesuai paket pelayanan
  5. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pasien
  6. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang dan tindakan jika diperlukan
  7. Petugas memberikan rujukan ke faskes lanjutan apabila diperlukan
  8. Pengambilan obat dan/atau Menyelesaikan administrasi (untuk pasien umum) dan Medikolegal (jika diperlukan)
  9. Pulang/Rujuk

1. Usia Dewasa

 a. Skrining Penyakit Tidak Menular (Obesitas, hipertensi, DM, STROKE,penyakit jantung, ginjal kronis, kanker, PPOK) :±5 Menit

 b. Skrining kesehatan Indera:±5 Menit

 c. Skrining kesehatan jiwa:±5 Menit

 d. Skrining penyakit menular (HIV,TBC,Hepatitis) :±5 Menit

 e. Skrining kekerasan terhadap perempuan:±5 Menit

 f. Skrining kesehatan calon pengantin :±5 Menit

 g. Skrining layak hamil pasien usia subur:±5 Menit

 h. Skrining kebugaran jasmani :±5 Menit

 i. Pelayanan kesehatan dewasa (KB,UBM,Kesehatan tradisional) :±5 Menit

 j. Pelayanan pengobatan :±15 Menit 

k. Pelayanan kesehatan penyakit akibat kerja :±5 Menit

 l. Rujuk/Pelayanan KIR :±5 Menit 

2. Usia Lansia

 a. Skrining Penyakit Tidak Menular (Obesitas, hipertensi, DM, STROKE,penyakit jantung, ginjal kronis, kanker, PPOK) :±5 Menit 

b. Skrining kesehatan Indera:±5 Menit 

c. Skrining kesehatan jiwa:±5 Menit Skrining penyakit menular (HIV,TBC,Hepatitis) :±5 Menit 

d. Skrining kekerasan terhadap perempuan:±5 Menit 

e. Skrining kesehatan calon pengantin :±5 Menit Skrining layak hamil pasien usia subur:±5 Menit 

f. Skrining kebugaran jasmani :±5 Menit 

g. Pelayanan kesehatan dewasa (UBM,Kesehatan tradisional) :±5 Menit

h. Pelayanan pengobatan :±5 Menit 

i. Rujuk/Pelayanan KIR :±15 Menit

  1. Peserta JKN sesuai FKTP : Gratis
  2. Peserta JKN di luar FKTP maupun luar wilayah UPTD Puskesmas Kunto Darussalam II dikenakan biaya pelayanan
  3. Pasien Non BPJS/Non JKN-KIS membayar sesuai dengan Peraturan Bupati Rokan Hulu No 9 Tahun 2023 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas

1. Usia Dewasa a. Skrining Penyakit Tidak Menular (Obesitas, hipertensi, DM, STROKE,penyakit jantung, ginjal kronis, kanker, PPOK) b. Skrining kesehatan Indera c. Skrining kesehatan jiwa d. Skrining penyakit menular (HIV,TBC,Hepatitis) e. Skrining kekerasan terhadap perempuan f. Skrining kesehatan calon pengantin g. Skrining layak hamil pasien usia subur Skrining kebugaran jasmani h. Pelayanan kesehatan dewasa (KB,UBM,Kesehatan tradisional) i. Pelayanan pengobatan j. Pelayanan kesehatan penyakit akibat kerja k. Rujuk/Pelayanan KIR 2. Usia Lansia a. Skrining Penyakit Tidak Menular (Obesitas, hipertensi, DM, STROKE,penyakit jantung, ginjal kronis, kanker, PPOK) :±10 Menit b. Skrining kesehatan Indera c. Skrining kesehatan jiwa d. Skrining penyakit menular (HIV,TBC,Hepatitis) e. Skrining kekerasan terhadap perempuan f. Skrining kesehatan calon pengantin g. Skrining layak hamil pasien usia subur h. Skrining kebugaran jasmani i. Pelayanan kesehatan dewasa (UBM,Kesehatan tradisional) j. Pelayanan pengobatan k. Rujuk/Pelayanan KI

  1. Kotak Pengaduan
  2. Meja petugas pengaduan 
  3. Email Pengaduan : pkmkunto2@gmail.com 
  4. Media Sosial : Instagram : kuntodarusallam_2 FB : Puskesmas Kunto Darussalam II 
  5. Website : https://puskesmas.rokanhulukab.go.id/kuntoda russalamdua/  Hotline/Whatsapp : 0812-1801-5817 i
  6. SP4N Lapor
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Klaster 3 Pelayanan Usia Dewasa dan Lansia"