Klaster 2 Pelayanan (Ibu dan Anak)

No. SK: 780/PKM-KDS II/SK/08/2024

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran
  2. Membawa Buku KIA

  1. Pemanggilan pasien yang sudah terdaftar sesuai identitas dan nomor antrian sesuai klaster
  2. Pelayanan diberikan sesuai kebutuhan dan siklus hidup. Dilakukan skrining,pengobatan dan konsultasi.
  3. Petugas memberikan rujukan antar klaster atau ke faskes lanjutan apabila diperlukan
  4. Pengambilan obat
  5. Pasien pulang/rujuk

1. Pelayanan Ibu Hamil

 a. Pelayanan ANC : ±30–60 menit 

b. Pelayanan USG : ±10-20 menit 

c. Pelayanan Pengobatan :±10 Menit 

2. Pelayanan Ibu Bersalin dan Nifas 

a. Persalinan Normal : >10 Menit 

b. Identifikasi dan Rujukan Komplikasi Persalinan :±10 Menit 

c. Pelayanan kesehatan pasca salin : ±10-20 menit 

d. Pelayanan pengobatan :±10 Menit 

3. Pelayanan Bayi Baru Lahir 

a. Pelayanan Neonatal Esensial : ±30–60 menit 

b. Pelayanan pemantauan tanda bahaya :±10 Menit 

c. Pelayanan Konseling Menyusui : ±30–60 menit 

d. Pelayanan Skrining Bayi Baru Lahir :±10 Menit 

 e. Pelayanan pengobatan :±10 Menit 

4. Pelayanan Balita Anak Prasekolah 

a. Pemantauan pertumbuhan dan perkembangan :±10 Menit 

b. Penilaian dan Konseling PMBA :±10 Menit 

c. Skrining dan Pemberian Imunisasi :±10 Menit 

d. Pemberian Vitamin A dan obat Cacing :±10 Menit 

e. Skrining Penyakit Infeksi :±10 Menit 

f. Skrining Kekerasan pada Anak :±10 Menit 

g. Pelayanan pengobatan :±10 Menit 

5. Pelayanan Anak Usia Sekolah-Remaja 

a. Pelayanan Skrining Obesitas : ±5 Menit 

b. Pelayanan Skrining Hipertensi : ±5 Menit 

c. Pelayanan Skrining Anemia: ±5 Menit 

d. Pelayanan pemberian tablet tambah darah : ±5 Menit 

e. Pelayanan skrining dan pemberian imunisasi: ±5 Menit 

f. Pelayanan skrining TBC: ±5 Menit 

g. Pelayanan skrining HIV: ±5 Menit 

h. Pelayanan skrining kesehatan jiwa: ±5 Menit 

i. Pelayanan skrining kesehatan indera penglihatan: ±5 Menit 

j. Pelayanan skrining kesehatan indera pendengaran: ±5 Menit 

k. Pelayanan skrining faktir risiko merokok: ±5 Menit

 l. Pelayanan skrining kebugaran : ±5 Menit 

m. Pelayanan pengobatan: ±10 Menit

  1. Peserta JKN sesuai FKTP : Gratis
  2. Peserta JKN di luar FKTP maupun luar wilayah UPTD Puskesmas Kunto Darussalam II dikenakan biaya pelayanan
  3. Pasien Non BPJS/Non JKN-KIS membayar sesuai dengan Peraturan Bupati Rokan Hulu No 9 Tahun 2023 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas



1. Pelayanan Ibu Hamil a. Pelayanan ANC b. Pelayanan USG c. Pelayanan Pengobatan 2. Pelayanan Ibu Bersalin dan Nifas a. Persalinan Normal b. Identifikasi dan Rujukan Komplikasi Persalinan c. Pelayanan kesehatan pasca salin d. Pelayanan pengobatan 3. Pelayanan Bayi Baru Lahir a. Pelayanan Neonatal Esensial b. Pelayanan pemantauan tanda bahaya c. Pelayanan Konseling Menyusui d. Pelayanan Skrining Bayi Baru Lahir e. Pelayanan pengobatan 4. Pelayanan Balita Anak Prasekolah a. Pemantauan pertumbuhan dan perkembangan b. Penilaian dan Konseling PMBA c. Skrining dan Pemberian Imunisasi d. Pemberian Vitamin A dan obat Cacing Skrining Penyakit Infeksi e. Skrining Kekerasan pada Anak f. Pelayanan pengobatan 5. Pelayanan Anak Usia Sekolah-Remaja a. Pelayanan Skrining Obesitas b. Pelayanan Skrining Hipertensi c. Pelayanan Skrining AnemiaPelayanan pemberian tablet tambah darah d. Pelayanan skrining dan pemebrian imunisasi e. Pelayanan skrining TBC f. Pelayanan skrining HIV g. Pelayanan skrining kesehatan jiwa h. Pelayanan skrining kesehatan indera penglihatan i. Pelayanan skrining kesehatan indera pendengaran j. Pelayanan skrining faktir risiko merokok k. Pelayanan skrining kebugaran l. Pelayanan pengobatan

  1. Kotak pengaduan
  2. Meja petugas pengaduan
  3. Email Pengaduan : pkmkunto2@gmail.com
  4. Media Sosial : Instagram : kuntodarusallam_2 FB : Puskesmas Kunto Darussalam II
  5.  Website : https://puskesmas.rokanhulukab.go.id/kuntodarussalamdua/
  6. Hotline/Whatsapp : 0812-1801-5817
  7. SP4N Lapor
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Klaster 2 Pelayanan (Ibu dan Anak)"