Layanan Online Terpadu

  1. Salinan digital dokumen pendukung sesuai jenis layanan yang diminta (misalnya, kartu identitas, formulir permohonan, dan sebagainya)

  1. Pengguna layanan mengakses aplikasi SIM ULT melalui alamat URL ult.itk.ac.id/layanan di browser melalui perangkat mobile atau desktop
  2. Pengguna layanan mengisi formulir layanan yang tersedia di aplikasi dan mengunggah dokumen pendukung melalui fitur unggah yang disediakan
  3. Pengguna layanan menerima pemberitahuan mengenai status permohonan layanan melalui WhatsApp, yang dikirimkan secara otomatis oleh sistem
  4. Petugas layanan melakukan verifikasi data yang diinput oleh pengguna layanan, di mana: a. Jika persyaratan pelayanan sesuai, sistem akan meneruskan permohonan ke unit kerja terkait sesuai dengan jenis layanannya; b. Jika persyaratan pelayanan tidak sesuai, sistem akan mengembalikan permohonan kepada pengguna layanan dan mengirimkan pemberitahuan status permohonan layanan melalui WhatApp
  5. Setelah pelayanan selesai, unit kerja terkait akan meneruskan produk pelayanan kepada petugas layanan melalui aplikasi
  6. Pengguna layanan menerima pemberitahuan status permohonan layanan melalui WhatsApp, yang dikirimkan oleh sistem setelah proses selesai
  7. Pengguna layanan menerima produk pelayanan dari petugas layanan dan mengisi survei kepuasan masyarakat melalui aplikasi yang tersedia

1-2 hari kerja

Tidak dipungut biaya

Salinan digital dokumen administrasi, konsultasi, atau informasi yang relevan dengan kepentingan pengguna layanan

Kanal Pengaduan dan Aspirasi Terpadu (s.itk.ac.id/lapor)

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Online Terpadu"