Pelayanan Surat Keterangan Laik/Tidak Laik Terbang Calon Jemaah Haji

  1. Kartu Identitas Calon Jamaah Haji/Petugas
  2. Keterangan Rujukan Dari Pemeriksaan Ketiga/PA/Bandara

  1. Menerima CJH/Petugas dari rujukan pemeriksaan akhir / atas permintaan sendiri / Bandara. Menginput identitas CJH/Petugas dan membuat lembar rekam medis
  2. Memeriksa tanda-tanda vital (tekanan darah, suhu dan saturasi oksigen)
  3. Memeriksa kondisi kesehatan berdasarkan anamnesa, pemeriksaan fisik dan data pemeriksaan kesehatan di siskohatkes
  4. Merekomendasikan pemeriksaan penunjang guna penetapan diagnosa
  5. Membuat Rujukan Untuk Pemeriksaan Lab Sebagai data penunjang
  6. Menetapkan diagnosa dan rekomendasi terapi/Pengobatan yang diberikan
  7. Melakukan tindakan keperawatan sesuai dengan advis dokter
  8. Melakukan observasi dan melaporkan kondisi kesehatan CJH /Petugas setelah diberikan tindakan/terapi
  9. Merujuk CJH ke rumah sakit rujukan
  10. Menetapkan kelaikan /tidak laik terbang berdasarkan kondisi kesehatan
  11. Menginput pemeriksaan kesehatan CJH/Peugas selama di klinik melalui siskohatkes
  12. Melakukan pemantauan dan koordinasi dengan RS terkait perkembangan kondisi kesehatan CJH selama perawatan di rumah sakit rujukan
  13. Menetapkan kelaikan/Tidak Laik terbang berdasarkan rekomendasi/resume DPJP yang merawat di rumah sakit rujukan
  14. Menginput kelaikan/Tidak laik terbang di siskohatkes berdasarkan penetapan dari dokter karantina
  15. Petugas melakukan pelayanan sesuai Panduan Interaksi Pelayanan Publik
  16. Tidak menerima Gratifikasi dalam bentuk apapun dan Petugas menghindari segala bentuk Benturan Kepentingan

24 Jam

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Laik/Tidak Laik Terbang Calon Jemaah Haji

Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via:

1.         Telepon: 022 – 4219305

2.         Hotline (WA): 0812 - 9999 – 1023

3.         Website: balaikarkesbandung.kemkes.go.id

4.         Email: balaikarkesbandung@kemkes.go.id

5.         Kanal pengaduan SP4N-LAPOR! :

a.         website: www.lapor.go.id

b.         aplikasi android/iOS: SP4N-LAPOR!


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Surat Keterangan Laik/Tidak Laik Terbang Calon Jemaah Haji"