Permohonan Penghapusan NPWP untuk Badan Pusat/Cabang (CV/PT)

  1. Formulir Penghapusan NPWP
  2. Formulir Non Efektif dan Surat Pernyataan NE Bermeterai
  3. Fotokopi NPWP Badan (Pusat dan/atau Cabang)
  4. Fotokopi Akta Pendirian dan Perubahannya dan Surat Penunjukkan Cabang dari Pusat (untuk Badan Cabang) (2 Rangkap)
  5. Fotokopi KTP dan NPWP salah satu pengurus (2 Rangkap)
  6. Fotokopi Akta Pembubaran / SK Pembubaran Kepengurusan Cabang dari pusat (2 Rangkap)
  7. Denah Lokasi Usaha dan Nomor Handphone Pengurus yang Aktif pada lembar kertas HVS A4 (2 Rangkap)
  8. Wajib Pajak telah melaporkan SPT Tahunan
  9. Stempel

  1. Formulir permohonan didapatkan pada Kantor Pajak atau melalui pajak.go.id
  2. Permohonan diajukan oleh Pengurus/Kuasa Wajib Pajak ke Kantor Pajak terdaftar secara langsung atau melalui pos/jasa pengiriman
  3. Setelah persyaratan dinyatakan lengkap dan permohonan diterima, pemohon akan diberikan Bukti Penerimaan Surat (BPS)
  4. Proses permohonan akan diproses melalui proses pemeriksaan. Pemohon diminta untuk menyampaikan nomor handphone aktif jika sewaktu-waktu petugas perlu menghubungi pemohon saat dilakukan proses pemeriksaan dalam jangka waktu 12 bulan sejak BPS diterbitkan

Sejak BPS diterbitkan

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan

Kring Pajak (021) 1500200

Email pengaduan@pajak.go.id



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store