Pelayanan Rekam Medik

No. SK: 008 TAHUN 2024

  • Persyaratan Teknis
    1. Pasien datang sendiri atau diantar oleh keluarganya
  • Persyaratan Administrasi
    1. Pasien datang dengan membawa berkas sesuai prosedur pelayanan di puskesmas
    2. Pasien telah mendaftar di loket pendaftaran dan memiliki nomor antrian

  1. Pasien datang dan mengambil nomor antrian
  2. Petugas melakukan pendaftaran pasien
  3. Petugas meminta identitas pasien dan kartu berobat untuk pasien lama dan dibawa ke ruang rekam medis
  4. Bagi pasien baru, petugas rekam medis mengisi buku register dan memberikan nomor dan kartu berobat
  5. Bagi pasien lama, petugas rekam medis mengambil berkas pasien pada rak penyimpanan
  6. Petugas rekam medis mendistribusikan berkasi pasien ke masing-masing poli tujuan
  7. Petugas memanggil pasien ke ruang pemeriksaan
  8. Petugas unit pelayanan melakukan pemeriksaan fisik
  9. Petugas mencatat hasil pemeriksaan ke dalam rekam medis
  10. Setelah waktu pelayanan poli telah selesai, petugas mengambil berkas rekam medis setelah pasien pulang di masing-masing ruang poli
  11. Petugas rekam medis melakukan cross check berkas rekam medis dari unit pelayanan
  12. Jika rekam medis telah terisi lengkap, maka petugas memasukkan berkas rekam medis pasien pada family folder
  13. Petugas menyimpan/mengembalikan family folder ke dalam rak rekam medis sesuai dengan wilayah masing-masing

5-30 Menit

  • Pasien BPJS tidak dikenakan biaya
  • Pasien Umum dikenakan biaya sesuai daftar tarif unit pemeriksaan umum

Berkas Rekam Medik

a. Kotak Saran atau kotak saran online (Scan Barcode)

b.Pengaduan langsung ke Kepala Puskesmas atau kepada petugas yang sudah di tunjuk

c.Telpon dan WA Puskesmas Tempe

d.Media Sosial UPTD Puskesmas Tempe

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rekam Medik"