Pelayanan Bedah Sentral

  1. Pasien Umum : Kartu identitas (KTP/SIM/KIB/Passport)
  2. Pasien jaminan asuransi : a) Kartu identitas (KTP/SIM/KIB/Passport) b) Kartu kepesertaan asuransi
  3. Pasien BPJS : a) Rujukan dari FKTP/FKTRL b) Kartu identitas (KTP/SIM/KIB/Passport)

  1. Penjadwalan Operasi : Penjadwalan operasi di Instalasi Bedah sentral telah diberlakukan sistem Online melalui aplikasi penjadwalan operasi online baik untuk operasi terjadwal maupun operasi emergensi.
  2. Persiapan dan pelaksanaan operasi : a) Setiap pasien yang akan dilakukan tindakan pembedahan,pasien yang telah diterima dan di tempatkan di area persiapan reception, akan dilakukan persiapan oleh tim anestesi yang bertanggung jawab pada masing-masing pasien. b) Persiapan yang meliputi pemasangan arteri /vena line dengan cairan yang telah ditetapkan, pemberian premedikasi untuk selanjutnya akan di transfer oleh tim anestesi menuju ke kamar operasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan. c) Selanjutnya didalam kamar operasi pasien akan dilakukan anestesi oleh tim anestesi dengan jenis tindakan anestesi disesuaikan dengan kondisi pasien dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pasien, terlebih dahulu dilakukan SIGN IN. d) Setelah pasien teranestesi, selanjutnya dilakukan pembersihan area operasi, pemasangan kateter, pengaturan posisi, pemasangan asesoris penunjang operasi dan penutupan area operasi, untuk selanjutnya sebelum insisi di mulai dilakukan TIME OUT. e) Selama proses operasi, kegiatan berfokus pada tindakan pembedahan dan memastikan keselamatan selama operasi dengan memperhatikan lingkungan yang asepsis dan menjaga kesterilan serta memastikan posisi pasien serta memastikan tidak ada tertinggal ditubuh pasien. Setelah tindakan pembedahan selesai sebelum menutup area pembedahan dilakukan pembedahan SIGN OUT
  3. Post Operasi : Pada pasien yang telah dilakukan tindakan pembedahan dan tindakan anestesi , akan dipindahkan ke Ruang Pemulihan di kamar operasi,untuk selanjutnya dilakukan observasi diantaranya adalah : • Kedasaran • Tanda vital • Intake out put cairan • Diuresis • Monitor perdarahan post operasi • Cek laboratorium: HB, leukocyt, PCV, trombocyt dll Observasi di ruang pemulihan yang dilakukan oleh perawat ruang pemulihan dibawah pengawasan dan tanggung jawab dokter Anestesi. Apabila kondisi pasien sudah dalam keadaan stabil, akan dipindahkan ke ruang rawat.

-       OK 24 jam COT Lt.3

Buka 24 jam pada hari kerja dan hari libur

 

-       OK Elektif COT lt.3, COT lt.4, OK Gedung MCHC

Senin sd Jumat : 07.00 sd 21.00

A. Pasien Peserta BPJS / JKN :

1.      Sesuai dengan hak Kepersertaan tanpa iur biaya dijamin BPJS sesuai dengan Tarif Inacbg’s

2.      Pasien Naik kelas sesuai dengan Kentuan yang berlaku

B. Pasien Umum/Pribadi/Perusahaan/Asuransi : 

 Sesuai Keputusan Direktur Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin Nomor : HK.02.03/D.XIV.6.2.2/24561/2024 Tentang Penetapan Buku Tarif Pasien Non JKN Tahun   2024

Instalasi Bedah sentral dalam pelaksanaan fungsinya sebagai penyedia sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pelayanan pembedahan bekerja sama dengan: 1. Bagian / KSM Anestesi dan Terapi Intensive 2. Bagian/ SMF Bedah Umum yang terdiri dari beberapa Sub Bagian: • Sub Bagian Bedah Digestif • Sub Bagian Bedah Anak • Sub Bagian Bedah Onkologi • Sub Bagian bedah Thorak/Vasculer • Sub Bagian Bedah Plastik dan Rekonstruksi 3. Bagian / KSM Obsetri dan Gynaecologi 4. Bagian / KSM Bedah Saraf 5. Bagian / KSM Bedah Ortopedi dan Traumatologi 6. Bagian / KSM THT- KL 7. Bagian / KSM Bedah Mulut dan Maxilofasial 8. Bagian / KSM Ilmu Penyakit Dalam 9. Bagian / KSM Ilmu Kesehatan Anak Operasi Bedah Elektif Operasi Bedah Emeergency

·         WA Pengaduan : 081211074676

·         Contact Center : 022-2551111

·         Fanpage : Facebook.com/rshsbdg

·         Email : humprorshs@gmail.com

·         Website  : www.rshs.or.id

·         IG  : @rshs_bandung

·         X   : @rshsbdg

·         Kotak Saran

·         SP4N Lapor : lapor.go.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Bedah Sentral"