Pelayanan Kemoterapi Rawat Jalan

  1. Pasien Umum : Kartu identitas (KTP/SIM/KIB/Passport)
  2. Pasien jaminan perusahaan 1. Kartu identitas (KTP/SIM/Passport) 2. Surat pengantar jaminan dari perusahaan
  3. Pasien jaminan asuransi 1. Kartu identitas (KTP/SIM/Passport) 2. Kartu kepesertaan asuransi 3. Surat Jaminan dari Asuransi
  4. Pasien jaminan BPJS : Kartu identitas (KTP/SIM/Passport) 2. Kartu kepesertaan BPJS 3. Surat Rujukan dari PPK 2 (RSUD) 4. Surat rujukan online BPJS/SEP Online

  1. Pasien yang telah terjadwal datang ke pendaftaran di klinik kemoterapi rawat jalan
  2. Pasien BPJS melakukan Finger Print
  3. Pasien diberikan gelang identitas oleh petugas pendaftaran
  4. Pasien menuju Nurse Station Klinik Kemoterapi untuk menyerahkan Lembar jadwal kemoterapi ke petugas atau perawat
  5. Perawat memasangkan gelang identitas dan melakukan asesmen awal, melakukan identifikasi pasien, mengecek kelengkapan berkas (protokol, order dispensing, jadwal pemberian obat sitostatika, informed consent), mengecek hasil laboratorium terakhir, melakukan pemeriksaan tanda–tanda vital, berat badan, dan tinggi badan.
  6. Pemeriksaan oleh DPJP dan pembuatan order mengisi EMR dan peresepan obat pulang
  7. Jika ditemukan penurunan kondisi pasien maka dokter (DPJP) melakukan transfer pasien ke IGD atau menunda kemotarapi dan di jadwal ulang.
  8. Perawat melakukan order ke farmasi berdasarkan order dari DPJP bagian farmasi (apoteker) mengkaji rejimen d
  9. Petugas Pekarya mengantarakan dan mengambil order obat kemoterapi kebagian depo farmasi pencampuran obat kemoterapi.
  10. Perawat melakukan edukasi kepada pasien pre kemoterapi (cara pemberian obat, obat yang diberikan, efek samping obat), intra kemoterapi (jaga posisi infus, risiko jatuh, dekatkan kebutuhan pasien, dampngi keluarga) dan post kemoterapi (kontrol sesuai jadwal, lapor jika ada tanda ektravasasi), lapor ekstravasasi ke no HP. 081572417315
  11. Perawat melakukan double check obat dan identifikasi pasien
  12. Perawat memasukkan obat sitostatika sesuai protokol
  13. Petugas Pengadministrasian Umum memberikan surat pengantar untuk kontrol (jadwal Kemoterapi selanjutnya)
  14. Alur pasien tindakan Pelayanan Transfusi Darah di poli thalasemia rawat jalan :
  15. 1. Pasien telah melakukan reservasi online 2. Pasien check in di APM (Anjungan Pendaftaran Mandiri) 3. Perawat melakukan asesmen awal/lanjutan di EMR 4. Pemeriksaan oleh DPJP dan pembuatan e-order laboratorium utnuk pemeriksaan darah dan cross match 5. Setelah ada hasil pemeriksaan darah, dokter mengisi form permintaan darah 6. Keluarga pasien diberikan edukasi dan mengisi form persetujuan tindakan tranfusi 7. Keluarga pasien menyerahkan form permintaan darah dan sampel darah untuk cross match ke bank darah 8. Petugas bank darah menyerahkan produk darah ke poli thalassemia 9. Perawat memasang IV Line 10. Perawat melakukan double check produk darah 11. Perawat memastikan transfusi darah berjalan dengan baik 12. Perawat melakukan monitoring tranfusi dan reaksi lalu mendokumentasikan di EMR 13. Perawat mengevaluasi pasien post-tranfusi (Reaksi transfusi)

Setiap hari 1 shift jam 07.00 – 15.30 WIB

A. Pasien Peserta BPJS / JKN

1.     Sesuai dengan hak Kepersertaan tanpa iur biaya dijamin BPJS sesuai dengan Tarif Inacbg’s

2.     Pasien Naik kelas sesuai dengan Kentuan yang berlaku           


B. Pasien Umum/Pribadi/Perusahaan/Asuransi :

Sesuai Keputusan Direktur Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin Nomor : HK.02.03/D.XIV.6.2.2/24561/2024 Tentang Penetapan Buku Tarif Pasien Non JKN Tahun 2024

Tindakan kemoterapi rawat jalan / siklus pendek

·         WA Pengaduan : 081211074676

·         Contact Center : 022-2551111

·         Fanpage : Facebook.com/rshsbdg

·         Email : humprorshs@gmail.com

·         Website  : www.rshs.or.id

·         IG  : @rshs_bandung

·         X   : @rshsbdg

·         Kotak Saran

·         SP4N Lapor


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kemoterapi Rawat Jalan"