Instalasi Laboratorium

No. SK: 400.7.1/411.702.2024

  1. Kartu Identitas / KTP - Formulir Permintaan Pemeriksaan Laboratorium BPJS/asuransi lainnya : - Kartu identitas/KTP - Kartu BPJS/asuransi - Formulir Permintaan Pemeriksaan Laboratorium

  1. 2. Sistem, mekanisme dan prosedur Alur Pasien dari Dokter rawat Inap: Alur Pasien dari Dokter Rawat Jalan Alur Pelayanan dari IGD Alur Pelayanan dari Luar Rumah Sakit Pelayanan Pasien Rawat Jalan : 1. Pasien datang ke Laboratorium membawa persyaratan lengkap 2. Petugas administrasi menerima formulir pemeriksaan laboratorium dan menverifikasi berkas 3. Petugas input tindakan dan tagihan melalui komputer sesuai jenis pemeriksaan dan harga yang ditentukan, untuk pasien UMUM diberitahukan kepada pasien dan pembayarannya di lakukan di kasir serta tembusan kwitansi diminta sebagai arsip. 4. Dilakukan pengambilan sample darah oleh petugas diruang sampling. 5. Pasien diminta menunggu atau untuk mendapatkan hasil pemeriksaan sesuai lamanya jenis pemeriksaan. 6. Petugas mencocokan identitas pasien dan formulir permintaan pemeriksaan 7. Sample dikerjakan sesuai permintaan 8. Jika ada hasil yang kritis petugas laboratorium melaporkan kepada petugas ruang Rawat Jalan 9. Membuatkan hasil dan diarsip 10. Menyerahkan hasil kepada pasien / keluarga pasien Pelayanan Pasien Graha Anjuk Ladang 1. Petugas datang ke Graha Anjuk Ladang 2. Petugas menerima formulir permintaan pemeriksaan 3. Petugas mencocokan identitas pasien dan formulir permintaan pemeriksaan 4. Melakukan pengambilan sample darah di ruang sampling 5. Petugas input tindakan dan tagihan melalui komputer sesuai jenis pemeriksaan dan harga yang ditentukan 6. Sample dikerjakan sesuai permintaan 7. Jika ada hasil yang kritis petugas laboratorium melaporkan kepada petugas Graha 8. Membuat hasil dan diarsip 9. Menyerahkan hasil kepetugas Graha Anjuk Ladang Pelayanan Pasien IGD 1. Perawat IGD mengambil sample pasien 2. Sample di bawa ke laboratorium beserta formulir perminataan pemeriksaan 3. Petugas laboratorium menerima sample dan mencocokkan identitas di formulir permintaan dan tabung sample 4. Sample dikerjakan sesuai permintaan 5. Jika ada hasil yang kritis petugas laboratorium melaporkan kepada petugas IGD 6. Jika hasil sudah selesai dan di arsip, hasil diberikan kepada keluarga pasien atau petugas IGD Pelayanan Pasien Rawat Inap Jam sampling Ruang Rawat inap : - Pukul 10.00 WIB sampai selesai - Pukul 15.00 WIB sampai selesai 1. Petugas keruang rawat inap dengan membawa perlengkapan sampling untuk melakukan sampling 2. Perawat ruangan memberikan formulir permintaan pemeriksaan laboratorium pasien rawat inap 3. Identitas pasien di formulir permintaan laboratorium, apabila belum lengkap maka meminta petugas ruangan melengkapi identitas pasien 4. Petugas mencocokan identitas pasien dan formulir permintaan pemeriksaan 5. Melakukan tindakan sampling 6. Bawa sample ke laboratorium 7. Sample dikerjakan sesuai permintaan 8. Jika ada hasil yang kritis petugas laboratorium melaporkan kepada petugas ruangan 9. Membuatkan hasil dan diarsip 10. Menginformasikan ke petugas ruangan apabila hasil sudah selesai. Pelayanan Pasien Luar 1. Pasien /keluarga pasien daftar keloket umum untuk jam operasional poliklinik dan di kamar terima untuk diluar jam operasional poliklinik. 2. Pasien / keluarga pasien datang kelaboratorium 3. Petugas mencocokan identitas pasien / sample pasien dan formulir permintaan pemeriksaan 4. Petugas input tindakan dan tagihan melalui komputer sesuai jenis pemeriksaan dan harga yang ditentukan, dan pasien / keluarga pasien diberitahukan pembayarannya di lakukan di kasir serta tembusan kwitansi diminta sebagai arsip 5. Petugas meminta pasien / keluarga pasien membayar tagihan kekasir. 6. Petugas melakukan tindakan pengambilan sample diruang sampling 7. Melakukan pemeriksaan sesuai permintaan 8. Membuatkan hasil dan diarsip 9. Menyerahkan hasil ke pasien / keluarga pasien.

Jangka Waktu Pelayanan ± 5 menit s/d 60 menit

Sesuai dengan peraturan yang berlaku

5. Produk Pelayanan Pelayanan Laboratorium - Hematologi - Faal Hemostasis - Kimia Klinik - Elektrolit dan Analisa Gas Darah - Urinalisa - Imunoserologi - Mikrobiologi dan Parasitologi

-        Email                   : rsudkertosono@nganjukkab.go.id

-        Telp                      : (0358) 5501482

-        Email pengaduan : pengaduan.rsdkts@gmail.com

-        Website                : www.rsudkertosononganjukkab.go.id

-        Instagram             : @rsdkertosononganjuk

Facebook      :         RSD Kertosono
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Laboratorium"