Pelayanan KB/KESPRO

  • a. PersyaratanTeknis dan administrasi
    1. - Pasien datang sendiri atau diantar oleh keluarganya
    2. - Pasientelah terdaftar di loket pendaftaran
    3. - Rekam medis sudah ada di ruang KB

  • Sistem, Mekanisme dan Prosedur:
    1. a. Petugas memanggil pasien sesuai dengan nomor antrian
    2. b. Mencocokkan identitas pasien dengan rekam medis dan K4 KB
    3. c. Melakukan anamnese terkait dengan penggunaan alat kontrasepsi sebelumnya dan keluhan yang di rasakan pasien saat ini
    4. d. Melakukan pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vital pasien
    5. e. Pemeriksaan penunjang bila di perlukan ( Laboratorium )
    6. f. Melakukan konseling sesuai kebutuhan pasien
    7. g. Jika di perlukan di lakukan rujukaninternal
    8. h. Memberikan pelayanan/tindakan sesuai kebutuhan pasien
    9. i. Penyelesaian administrasi/pembayaran baagi pasien Umum
    10. j. Mencatat dokumentasi pada kartu status pasien RM / K4 KB

Kurang lebih 15-30 menit

a.       Umum; Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Wajo No. 6 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

JKN; Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 4 Tahun 2017

a. a. Kunjungan Pelayanan KB Pil b. Kunjungan Pelayanan KB Suntik c. Kunjungan Pelayanan KB Kondom d. Kunjungan Pelayanan KB Implan e. Kunjungan Pelayanan KB IUD f. Pelayanan/Konsultasi Kesehatan Reproduksi Catin

1.      Pengaduan dapat dilakukan melalui :

a.      Secara langsung (offline)

Menyampaikan keluhan secara langsung kepada petugas pemberi layanan di Puskesmas Takkalalla melalui tatap muka atau dengan mengisi form pengaduan/kr itik/saran yang disediakan di tiap unit layanan.

b.      Secara tidak langsung/daring (online)

i.             Telepon/sms melalui nomor : 0853-9836-8282

ii.              Whatsapp melalui nomor : 0853-9836-8282

Surel (email)melalui : takkalalla1@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB/KESPRO"