Pelayanan kesehatan gigi dan mulut

  1. a. PersyaratanTeknis : - Pasien dating sendiri atau diantar oleh keluarganya b. Persyaratan Administrasi : - Pasien melakukan registrasi di unit pendaftaran dengan mengambil nomor antrian

  • a. Pengaduan berstatus pending dilengkapi dalam waktu selambat- lambatnya 30 hari lalu direspon dalam waktu 1x24 jam kepada pengadu. b. Pengaduan berstatus diterima, direspon dalam waktu 1x24 jam kepada pengadu. c. Tim pengelola pengaduan pelayanan menginformasikan status penanganan pengaduan disampaikan selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah rencana tindak lanjut ditetapkan dan disalurkan ke unit layanan
    1. a. Pengaduan berstatus pending dilengkapi dalam waktu selambat- lambatnya 30 hari lalu direspon dalam waktu 1x24 jam kepada pengadu. b. Pengaduan berstatus diterima, direspon dalam waktu 1x24 jam kepada pengadu. c. Tim pengelola pengaduan pelayanan menginformasikan status penanganan pengaduan disampaikan selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah rencana tindak lanjut ditetapkan dan disalurkan ke unit layanan

30 Menit

pemeriksaan/pengobatan gigi (per kunjungan) 20.000 12.000 8.000 b. Tindakan Gigi dan Mulut: 1) Bedah Mulut Ringan: a) ekstraksi gigi sulung (per gigi) dengan chlorethyl 30.000 18.000 12.000 b) ekstraksi gigi sulung(per gigi) dengan injeksi 40.000 24.000 16.000 c) ekstraksi gigi permanen akar tunggal tanpa penyulit (per gigi) 50.000 30.000 20.000 d) ekstraksi gigi permanen akar tunggal dengan penyulit (per gigi) 70.000 42.000 28.000 e) ekstraksi gigi permanen akar lebih dari satu tanpa penyulit (per gigi) 70.000 42.000 28.000 f) ekstraksi gigi permanen akar lebih dari satu dengan penyulit (per gigi) 150.000 90.000 60.000 g) operkulektomi 150.000 90.000 60.000 h) odontektomi ringan/semi erupsi 1.000.000 600.000 400.000 i) alveolektomi/kuadran 200.000 120.000 80.000 j) insisi intra oral 150.000 90.000 60.000 2 k) insisi ekstra oral 200.000 120.000 80.000 l) perawatan dry socket 75.000 45.000 30.000 m) kontrol post exo. post incisi/post alveoktomi + buka jahitan 50.000 30.000 20.000 2) Konservasi Gigi: a) topikal aplikasi/rahang 200.000 120.000 80.000 b) tumpatan sementara/visite 50.000 30.000 20.000 c) pulp capping 60.000 36.000 24.000 d) tumpatan Glass Ionomer/atraumatic restoration treatment 80.000 48.000 32.000 e) tumpatan light curing composite (kecil, besar) 150.000 90.000 60.000 f) relief of pain 35.000 21.000 14.000 g) open bor/grinding 25.000 15.000 10.000 3) Perawatan Jaringan Penyangga Gigi: a) scaling dengan alat konvensional/kuadran 50.000 30.000 20.000 b) scaling dengan alat ultrasonic scaler/kuadran 80.000 48.000 32.000 c) splinting per gigi 80.000 48.000 32.000 4) Gigi Palsu a) bahan akrilik (per gigi) • plat dan gigi pertama 350.000 210.000 140.000 • penambahan gigi berikutnya 50.000 30.000 20.000 • full denture per rahang 780.000 468.000 312.000 b) bahan valplast • plat dan gigi pertama 650.000 390.000 260.000 • penambahan gigi berikutnya 100.000 60.000 40.000 • full denture 1.450.000 870.000 580.000 c) reparasi • menambah gigi pertama 300.000 180.000 120.000 • retak/patah/klamer 200.000 120.000 80.000 • rebasing partial per rahang 300.000 180.000 120.000 • rebasing full per rahang 350.000 210.000 140.000 d) bongkar gigi palsu • tanpa penyulit 100.000 60.000 40.000 3 • dengan penyulit 150.000 90.000 60.000 e) mahkota gigi (per gigi) • akrilik 450.000 270.000 180.000 • porcelain fuse to metal 650.000 390.000 260.000 • tumpatan tuang inlay/onlay 400.000 240.000 160.000

Konsultasi dokter Pemeriksaan fisik & tindakan medis Surat Keterangan Kesehatan Surat Keterangan Hasil Tes Buta Warna Surat rujukan baik pasien umum maupun pasien dengan jaminan kesehatan (jika diperlukan)

a.       Secara langsung (offline)

Menyampaikan keluhan secara langsung kepada petugas pemberi layanan di Puskesmas Takkalalla melalui tatap muka atau dengan mengisi form pengaduan/kr itik/saran yang disediakan di tiap unit layanan.

2).   Secara tidak langsung/daring (online)

i. Telepon/sms melalui nomor : 0853-9836-8282

ii.       Whatsapp melalui nomor : 0853-9836-8282

iii.        Surel (email)melalui : takkalalla1@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan kesehatan gigi dan mulut"