Pelayanan Pasien Kusta

No. SK: 188/02/K/411.303.20/2024

  1. Membawa KTP/KK/KIS/Kartu Pengunjung/ Kartu Kusta

  1. Pasien Daftar di Loket secara langsung/online
  2. Pasien menuju Ruang Pemeriksaan Khusus
  3. Untuk Pasien Kusta Baru : a. Proses Pengisian Formulir Kusta b. Petugas menyiapkan Paket Obat Kusta c. Pasien mendapatkan penjelasan Cara Minum Obat dan Efek Samping Obat d. Pasien diberi Obat sesuai kebutuhan e. Petugas membuat Jadwal Kunjungan Ulang berikutnya f. Pasien Pulang g. Petugas entri data di Aplikasi ERM
  4. Untuk Pasien Kusta Lama : a. Pasien diperiksa dan mendapatkan KIE b. Pasien memperoleh resep c. Petugas entri data di Aplikasi ERM
  5. Pasien ke Ruang Farmasi mengambil Obat
  6. Pasien kembali ke ruang pemeriksaan Khusus untuk pengecekan ulang
  7. Pasien diingatkan kapan kembali periksa
  8. Pasien Pulang

Pasien Baru : 45 menit

Pasien Lama : 15 Menit


Tidak dipungut biaya

Pengobatan Pasien Kusta Baru dan Lama

1.     Pengaduan, saran dan masukan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Kepala Tata Usaha Puskesmas Jatikalen

2.     Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :

a.     Website : -

b.     Telpon, Wa atau SMS Pengaduan Nomor : 081335747177

c.     Telepon Puskesmas : (0358) 5501477

d.     Email : pkmjatikalen@gmail.com

e.     Facebook : Puskesmas Jatikalen

f.      Instagram : @puskesmasjatikalen

g.     Tik Tok : : @puskesmasjatikalen

h.     Kotak Saran dan Pengaduan

i.       Langsung ke Petugas


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pasien Kusta"