pelayanan Posbindu Remaja

No. SK: 188/39/K/411.303.19/2024

  1. membawa KTP/ KK

  1. Keterangan : 1. Remaja Datang ke Posyandu sesuai jadwal dengan membawa NIK (KK/KTP) 2. Remaja mendaftarkan diri di meja 1 (meja pendaftaran). 3. Kader memberi kertas bantu penimbangan Remaja 4. Dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut di meja 2 5. Dilakukan Pengukuran tekanan darah dan skrining kesehatan 6. Pemeriksaan Laboratorium sederhana 7. Hasil pengukuran dicatat di buku KIA di meja 3 8. Konseling Remaja sesuai hasil 9. Dilakukan penyuluhan oleh tenaga kesehatan di meja 4 10. Jika tidak memerlukan tindak lanjut balita bisa langsung pulang 11. Jika Perlu tindak lanjut atau membutuhkan Rujukan, maka diberi surat rujukan 12. Konsultasi kesehatan dan pengobatan oleh tenaga kesehatan jika ada indikasi medis di meja 5

Keterangan :

1.     Remaja Datang ke Posyandu sesuai jadwal dengan membawa NIK (KK/KTP)

2.     Remaja mendaftarkan diri di meja 1 (meja pendaftaran).

3.     Kader memberi kertas bantu penimbangan Remaja

4.     Dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut di meja 2

5.     Dilakukan Pengukuran tekanan darah dan skrining kesehatan

6.     Pemeriksaan Laboratorium sederhana

7.     Hasil pengukuran dicatat di buku KIA di meja 3

8.     Konseling Remaja sesuai hasil

9.     Dilakukan penyuluhan oleh tenaga kesehatan di meja 4

10.  Jika tidak memerlukan tindak lanjut balita bisa langsung pulang

11.  Jika Perlu tindak lanjut atau membutuhkan Rujukan, maka diberi surat rujukan

12.  Konsultasi kesehatan dan pengobatan oleh tenaga kesehatan jika ada indikasi medis di meja 5


Tidak dipungut biaya

Status Gizi Remaja Skrining Kesehatan Remaja Konsultasi Remaja Pemberian Obat Sederhana Penyuluhan Remaja

1.   Pengaduan, saran dan masukan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Kepala Tata Usaha Puskesmas NGLUYU, Jl.mayjend Sungkono no 27 Kec. NGLUYU Kab. Nganjuk, Kode Pos 64452, atau

2.   Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :

    a.   Telpon, Wa atau SMS Pengaduan Nomor : 081335799300

b.   Telepon Puskesmas : (0358) 6180020

c.    Email : pkmngluyu@gmail.com

d.   Facebook : Puskesmas ngluyu

e.    Instagram : puskesmas_ngluyu

f.     Tik Tok : @puskesmas.ngluyu

g.    Kotak Saran dan Pengaduan

h.   Langsung ke Petugas

3.   Tindak Lanjut Penanganan Pengaduan :

a.   Respon Time Penanganan Pengaduan : maksimal 28 hari setelah pengaduan

b.   Tim Manajemen Pengaduan : Unit Pengelolaan Pengaduan, Koordinator Promkes, Penanggung Jawab UKM, Penanggung Jawab Mutu dan Kepala Puskesmas.

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "pelayanan Posbindu Remaja"