Pelayanan pengiriman sampel TCM

No. SK: 188/39/K/411.303.19/2024

  1. membawa KTP/ KK dan kartu kunjung

  1. Keterangan : 1. Pasien Terduga TB datang ke Ruang Pemeriksaan Khusus 2. Dilakukan wawancara dan pemeriksaan fisik 3. Pasien diberi KIE 4. Pasien diberi Pot Sputum 2 (dua) ? Untuk Pagi dan Sesaat 5. Data di entry di SITB 6. Pasien Pulang, Besoknya datang lagi menyerahkan Pot Sputum ke Ruang Pemeriksaan Khusus 7. Pasien Pulang lagi menunggu hasil per telpon/wa di rumah 8. Kader mengirim Pot Sputum ke RSUD NGLUYU 9. Kader Melaporkan Hasil Pemeriksaan ke PPTB dan Pasien 10. Pasien datang lagi ke Poli Layanan Khusus 11. Hasil Pemeriksaan a. TCM (+) Positif : Pengobatan TB b. TCM (-) Negatif : Pemeriksaan Rontgen / Konsul dokter untuk pemberian Antibiotika Spektrum Luas selama 2 minggu 1) Gambaran Klinis tidak mendukung ke arah TB : Bukan TB dan Pasien dikonsulkan ke dokter untuk pengobatan diluar TB 2) Mengarah ke TB : Pengobatan TB


 3.   Pasien diberi KIE

 6.   Pasien Pulang, Besoknya datang lagi menyerahkan Pot Sputum ke Ruang Pemeriksaan Khusus

 9.   Kader Melaporkan Hasil Pemeriksaan ke PPTB dan Pasien

11.   Hasil Pemeriksaan

a.   TCM (+) Positif : Pengobatan TB

b.   TCM (-) Negatif : Pemeriksaan Rontgen / Konsul dokter untuk pemberian Antibiotika Spektrum Luas selama 2 minggu

1)   Gambaran Klinis tidak mendukung ke arah TB : Bukan TB dan Pasien dikonsulkan ke dokter untuk pengobatan diluar TB 

2)   Mengarah ke TB : Pengobatan TB

Tidak dipungut biaya

Pemeriksaan Laboratorium TCM

1.   Pengaduan, saran dan masukan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Kepala Tata Usaha Puskesmas NGLUYU, Jl. Mayjend Sungkono no 27 Kec. NGLUYU Kab. Nganjuk, Kode Pos 64452, atau

2.   Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :

     a.   Telpon, Wa atau SMS Pengaduan Nomor : 081335799300

b.   Telepon Puskesmas : (0358) 6180020

c.    Email : pkmngluyu@gmail.com

d.   Facebook : Puskesmas ngluyu

e.    Instagram : puskesmas_ngluyu

f.     Tik Tok : @puskesmas.ngluyu

g.    Kotak Saran

h.   Langsung ke Petugas

3.   Tindak Lanjut Penanganan Pengaduan :

a.   Respon Time Penanganan Pengaduan : maksimal 28 hari setelah pengaduan

b.   Tim Manajemen Pengaduan : Unit Pengelolaan Pengaduan, Penanggung Jawab UKP, Penanggung Jawab Mutu dan Kepala Puskesmas

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan pengiriman sampel TCM"