Pelayanan Gawat Darurat dan Tindakan Sederhana

No. SK: 188/203.2/K/411.303.16/2024

  1. KK atau KTP
  2. Kartu BPJS

  1. Pasien gawat darurat langsung masuk ke ruang Tindakan
  2. Petugas melakukan triage untuk identifikasi kegawatdaruratan
  3. Pengantar pasien melakukan pendaftaran di Loket pendaftaran
  4. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan tanda tanda vital
  5. Petugas melakukan tindakan awal untuk pertolongan pertama / basic life support
  6. Petugas menegakkan diagnosa dan membuat rencana tindakan serta pengobatan
  7. Petugas memberikan penjelasan kepada pasien/ keluarganya mengenai kondisi pasien dan penanganan yang akan dilakukan
  8. Petugas meminta persetujuan tindakan dengan penandatanganan informed consent
  9. Petugas melakukan tindakan dan pengobatan
  10. Petugas melakukan observasi hingga kondisi pasien membaik/ stabil
  11. Petugas merujuk pasien bila tidak dapat ditangani di Puskesmas
  12. Bagi pasien umum Pengantar pasien menyelesaikan administrasi pembayaran di kasir

Dimulai ketika pasien datang, pemeriksaan, mendapatkan tidakan serta pasien memdapatkan obat

Bila mana pasien menggunakan BPJS pasien tidak di pungut Biaya apapun

sedangkan bila mana pasien menggunakan pembiyaan pribadi/mandari pasien dwajiban untuk membayar sesuai aturan Perda yang di tentukan daerah

Gawat Darurat dan Tindakan Sederhana

Pengaduan dapat dilakukan dengan :

a. Kotak Saran

b. Petugas di Meja Informasi

d.  Telpon : (0358)553531 / WA 087718526833

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gawat Darurat dan Tindakan Sederhana"