Pelayanan Pendafatan

No. SK: 188.4/0149.1

  1. Kartu identitas (KTP/ SIM/ K/ Kartu Pelajar dan lainnya) bagi pasien baru
  2. Kartu pendaftaran pasien bagi pasien lama
  3. Kartu JKN/ KIS bagi yang memiliki

  1. Pasien yang telah melakukan pendaftaran online (MJKN) melakukan konfirmasi kehadiran di bagian pendafatran kemudian menunggu di ruang tunggu
  2. Pasien mendaftar langsung, pasien mengambil nomor antrian mandiri di mesin APM
  3. Pasien dilakukan skining resiko jatuh dan prioritas, bagi pasien dengan resiko jatuh diberi penanda resiko jatuh dan bagi pasien dengan prioritas diarahkan menunggu ke area ruang tunggu pasien prioritas
  4. Pasien baru mengisi general consent dan mendapatakan penjelasan hak dan kewajiban
  5. Pasien lama menunggu panggilan sesuai poli yang ditunggu
  6. Data identitas nama pasien dan NIK diinputkan petugas pendaftaran

Pasien Lama : 5 Menit

Pasien Baru : 10 Menit



Pasien Umum : sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2024 tentang pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pasien JKN : Sesuai Permenkes Nomor 3 tahun 2023 tentang Standar Tarif Pelayanan    Kesehatan dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan



Terlayaninya pendaftaran pasien

  Puskesmas Pengasih I, Serang, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo

b.   Telepon: (0274) 774 014

c.    Whatsapp: 083829237079

d.   Email: puskesmaspengasih1@gmail.com

e.   Instagram: PUSKESMAS PENGASIH I

f.     Tiktok: PUSKESMAS PENGASIH I

g.  Kotak saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Mobil JKN

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pendafatan"