Penerbitan Surat Pengantar Pembuatan Akte Kematian

No. SK: 4 TAHUN 2024

  1. Membawa Surat Pengantar RT-RW
  2. Membawa KK asli
  3. Membawa e-KTP yang meninggal
  4. Membawa e-KTP pelapor
  5. Membawa foto KK dan KTP 2 orang saksi
  6. Membawa Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit (jika meninggal di Rumah Sakit/Klinik)

  1. Pemohon menyerahkan berkas pengajuan.
  2. Petugas meneliti kelengkapan berkas dengan ketentuan : a. Jika berkas permohonan tidak lengkap dan benar, maka permohonan akan ditolak dan berkas akan dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi. b. Jika berkas lengkap dan benar, petugas mencatat pengajuan di buku register dilanjutkan proses pembuatan pengantar akte kematian. Jika pengantar sudah jadi, pemohon diminta mengecek biodata di surat pengantar jika sudah benar maka dokumen ditandatangani oleh pemohon.
  3. Pengajuan penandatanganan kepada Kepala Desa atau pejabat lain yang berwenang.
  4. Penyerahan surat pengantar pembuatan akte kematian kepada pemohon untuk ditindaklanjuti di kecamatan.

dengan catatan kepala desa atau sekretaris desa berada di tempat dan tidak ada gangguan jaringan


Tidak dipungut biaya

Surat Pengantar Pembuatan Akte Kematian

Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara langsung dengan mendatangi kantor desa atau secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada kepala desa melalui media/ sarana pengaduan:

1. Kotak saran/ pengaduan yang terletak di meja ruang pelayanan

2. Telephone    : (0282) 492680

3. Email            : pemerintahdesapekuncen@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Surat Pengantar Pembuatan Akte Kematian"