Laboratorium

No. SK: 188.4/131/2024

  1. Membawa Kartu Identitas (KTP/KK/Kartu BPJS/KIA/Kartu Kunjungan)

  1. Pasien datang ke Laboratorium
  2. Pasien menyerahkan nomer antrian yang diberikan dari Unit Pelayanan
  3. Petugas melakukan identifikasi pasien dengan menanyakan Kembali nama dan tanggal lahir pasien
  4. Petugas melakukan pengambilan sampel
  5. Petugas menyarankan pasien untuk Kembali ke Unit Pelayanan sambil menunggu hasil
  6. Petugas melakukan pemeriksaan sesuai permintaan
  7. Petugas mencatat hasil pemeriksaan di SIMPUS Bridging Pcare

1.    Pemeriksaan Darah Rutin : 10 menit

2.   Pemeriksaan Laju Endap Darah ( LED ) : 1 jam

3.   Urin Rutin : 15 Menit

4.   Profil Lipid : 20 Menit

5.   Pemeriksaan Tuberculosis ( TCM) : 2 jam

6.   Pemeriksaan Gula Darah : 20 menit

7.   Pemeriksaan HB, Gol Darah : 15 Menit

8.   Pemeriksaan Widal, HbSAg, As Urat : 20 Menit

9. Pemeriksaan HIV, Sifilis : 20 Menit

1. Pasien Umum: sesuai Peraturan Bupati Kulon progoNomor 6 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi daerah.

2. Pasien JKN:  Sesuai Permenkes  nomor 59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesta : Sesuai Peraturan Gubernur DIY Nomor 63 tahun 2016 Tentang Sistem Kesehatan Jaminan Semesta

Pemeriksaan Darah (Hematologi), Pemeriksaan Urin (Urinalisis), Pemeriksaan Antibody (Imunologi Serologi), Pemeriksaan HIV, Pemeriksaan Faeses, Pemeriksaan Tuberculosis (TCM), Pemeriksaan Kimia Darah

1.    Email: puskesmas2@gmail.com

2.  Telepon/ Whats App Aduan 085226374437 (Puskesmas) 081392647211 (Farida) 087838843318 (Susanti)

3.   Kotak saran

4.   Media Sosial: Instagram puskesmas2_galur

5.   Web:

https://puskesmasgalur2.kulonprogokab.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Laboratorium"