Pelayanan Kesehatan Haji

No. SK: 440/027.02/16.31

  1. Pasien datang sendiri atau diantar keluarga
  2. Pasien membawa KTP atau kartu BPJS
  3. Pasien sudah mendaftar di loket pendaftaran
  4. Pasien yang dirujuk dari unit pelayanan ke unit pelayanan Kesehatan haji

  1. Calon jamaah haji dating sendiri atau dengan pendamping dilakukan pemanggilan di ruang tunggu pelayanan.
  2. Calon jamaan haji dipanggil sesuai urutan panggilan
  3. Sambut kedatangan calon Jemaah haji dengan mengucapkan salam dan mempersilahkan duduk.
  4. Calon jamaah haji mendaptkan Buku Bantu BKJH
  5. Petugas melakukan pemeriksaan dasar
  6. Petugas merujuk calon jamaah haji ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.
  7. Petugas merekam hasil pemeriksaan Kesehatan dasar dalam buku bantu CJH.
  8. Petugas memasukkan data pemeriksaan CJH dalam aplikasi siskohatkes.
  9. Petugas melaporkan hasil pemeriksaan ke Dinas Kesehatan.
  10. Petugas melakukan pembinaan Kesehatan haji

Sesuai Kebutuhan

1.       Pasien BPJS : Gratis

    2.    Pasien Umum 

dikenakan biaya sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Pelayanan Kesehatan Calon Jamaah haji

Pengaduan :

1. Secara Langsung

a.       Pengaduan langsung ke Kepala Puskesmas Kawunganten / Kepala TU / Petugas Pengaduan

b.       Telepon : (0282) 611867

c.       WA : 081 227 172 854

d.       Facebook : puskesmaskawunganten

e.       Instagram : UPTD Puskesmas Kawunganten

f.         Pengaduan SP4N LAPOR Web : https://www.lapor.go.id

2. Secara Tidak Langsung :

a.       Kotak saran

b.       Mengisi buku keluhan pengaduan yang ada di meja informasi.

c.    Petugas mencatat semua pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store