Pelayanan Pendaftaran

No. SK: Pusk.L.Bajo.821/sk/18/V/2024

  1. kartu Pengunjung (untuk pasien lama)
  2. KTP/Kartu Keluarga

15 menit

1.    Pasien mengambil nomor antrian ( 2 menit )

2.    Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian

3.    Registrasi dan wawancara ( 10 menit )

4.    Petugas mengarahkan pasien ke ruangan klaster 2 / klaster 3 sesuai tujuan pasien

5.    Petugas mengantar Family Folder sesuai klaster tujuan pasien


1. Umum

    Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Barat Nomor 6 Tahun 2023          Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sebesar Rp.10.000

2. KIS/BPJS KESEHATAN

     Tidak dipungut biaya

3. Pasien dari luar wilayah pada kunjungan ke 4 dalam bulan dikenakan biaya          sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Barat Nomor 6 Tahun 2023          Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sebesar Rp.10.000

4. Pasien faskes luar tetapi dalam wilayah kerja yang sama,harus membawa              surat  pengantar dari faskes pada kunjungan ke dua dan selanjutnya. jika tidak      membawa surat pengantar akan dikenakan biaya sesuai peraturan daerah            kabupaten manggarai barat nomor 6 tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan         Retribusi Daerahsebesar Rp.10.000

Pelayanan Pendaftaran

1.    Secara langsung dapat disampaikan kepada petugas yang memberikan                 pelayanan

2.    Secara tidak langsung dapat disampaikan melalui :

·         Kotak Saran

·         Nomor Pengaduan :081239921147

·         Email :labuanbajo.pkm@gmail.com

·         Facebook  : Uptd Puskesmas Labuan Bajo

·         Website     :https://pkm-labuanbajo.manggaraibaratkab.go.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pendaftaran"