Promosi Kesehatan

  1. Pasien melakukan konseling

  • Penyuluhan Massal
    1. Petugas menentukan sasaran dan kelompok yang dituju
    2. Petugas membuat surat pemberitahuan ke instansi atau kantor yang terkait untuk konfirmasi pengadaan penyuluhan
    3. Petugas menetapkan waktu dan tempat penyuluhan
    4. Petugas mempersiapan materi penyuluhan
    5. Petugas mempersiapkan peralatan penyuluhan : LCD Proyektor, Laptop, Pengeras Suara atau Sasaran menyiapkan sarana dan Prasarana
    6. Petugas menjalankan format daftar hadir untuk diisi dan ditanda tangani oleh sasaran
    7. Petugas melaksanakan penyuluhan
    8. Petugas mendokumentasikan kegiatan penyuluhan
    9. Petugas melakukan evaluasi pemahaman sasaran
    10. Petugas melakukan umpan balik kepada sasaran
    11. Petugas memberikan salam tanda penyuluhan selesai
    12. Petugas membuat laporan
  • Persiapan :
    1. Menyiapkan sarana konseling (leaflet, lembar balik)
    2. Menerima kartu berobat konseling pasien
  • Pelaksanaan :
    1. Menerima pasien
    2. Perkenalan
    3. Mengidentifikasi masalah
    4. Memberikan konseling
    5. Melakukan evaluasi pemahaman kepada pasien
  • Penutup :
    1. Pendokumentasian
    2. Pelaporan

30 90 menit

Tidak dipungut biaya

Audio, LCD, leaflet

  • UPTD Puskesmas Samarinda, Dinas Kesehatan Kota Samarinda Jl. Bhayangkara No. 4, Telp.( 0541) 7809722,
  • Email Puskesmas : puskesmassamkot@gmail.com
  • Website https://pkm-samarinda-kota.samarindakota.go.id/
  • PPID : https://www.ppidpkmsamkot.my.id/home
  • Kotak saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Promosi Kesehatan"