Penyelesaian Usul Permohonan Magang Mahasiswa di Lingkungan Kementerian Keuangan

No. SK: KEP-58/SJ/2024

  1. Surat Pengantar dari perguruan tinggi pemohon magang
  2. Daftar riwayat hidup (CV)
  3. Transkrip nilai terakhir
  4. Proposal magang
  5. Pas foto

  1. Biro Sumber Daya Manusia mengumumkan formasi magang sebelum masa pendaftaran magang di setiap periode melalui website magang.kemenkeu.go.id;
  2. Pemohon masuk ke website magang.kemenkeu.go.id kemudian membuat akun dan mengisi data diri
  3. Pemohon mendaftar magang dengan memilih maksimal 2 unit/posisi magang sesuai formasi yang tersedia serta mengunggah berkas yang diperlukan
  4. Unit Kerja melakukan verifikasi dan seleksi terhadap peserta magang pada pilihan pertama dan pilihan kedua
  5. Unit Kerja memberikan respon berupa penolakan atau persetujuan atas permohonan magang yang masuk
  6. Pemohon magang akan mendapatkan email notifikasi atas hasil verifikasi dan seleksi secara otomatis
  7. Biro Sumber Daya Manusia menyampaikan pengumuman peserta yang disetujui untuk melaksanakan magang pada website magang.kemenkeu.go.id

a. Pendaftaran magang dibuka selama 1 bulan atau menyesuaikan kebutuhan organisasi dengan waktu yang ditentukan pada setiap periode sesuai dengan pengumuman.
b. Verifikasi dan seleksi unit pilihan pertama dan kedua dilakukan masing-masing Unit Kerja selama maksimal 7 hari kerja dengan mempertimbangkan kebutuhan unit dan kelancaran aplikasi (tidak ada kendala aplikasi dan jaringan). c. Pengumuman persetujuan magang diumumkan paling lambat 10 hari kerja sejak verifikasi dan seleksi unit pilihan kedua selesai.

Tidak dipungut biaya

a. Pengumuman persetujuan magang pada setiap periode magang b. Pelaksanaan magang mahasiswa di lingkungan Kementerian Keuangan

PENGADUAN
Layanan Pengaduan Kementerian Keuangan
a. Email: pengaduan.itjen@kemenkeu.go.id
b. Website: www.wise.kemenkeu.go.id
Layanan Pengaduan Nasional Website: www.lapor.go.id

BANTUAN
a. Telepon:
1) 134 (untuk sambungan dalam negeri)
2) +622123507011 (untuk sambungan luar negeri)
b. Whatsapp: +6281310004134
c. Email: kemenkeu.prime@kemenkeu.go.id
d. Website:
menu “Hubungi Kami” pada situs web Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id)
e. Fitur Live Chat pada situs web Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id)

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penyelesaian Usul Permohonan Magang Mahasiswa di Lingkungan Kementerian Keuangan"