Pelayanan Keluarga Berencana

No. SK: 188.4/ 35 /406.010.10.001/2023

  • Pelayanan Keluarga Berencana
    1. 1. Melakukan registrasi di loket pendaftaran
    2. 2. Buku Pink KIA/ Kartu KB
    3. 3. Tersedianya Buku Rekam Medis

  • Pelayanan keluarga Berencana
    1. 1. Petugas menerima buku rekam medis dari petugas pendaftaran
    2. 2. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian di buku rekam medis
    3. 3. Petugas melakukan identifikasi pasien
    4. 4. Petugas melakukan konseling KB menggunakan ABPK dan pasien memilih alat kontrasepsi yang diinginkan serta layak medis
    5. 5. Petugas melakukan pengisian kartu status KB dan informed consent
    6. 6. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik
    7. 7. Petugas melakukan rujukan internal yang diperlukan atas indikasi
    8. 8. Petugas mengantar ke ruang tujuan rujukan internal dan menyerahkan formulir rujukan internal dan buku rekam medis yang sudah diisi lengkap
    9. 9. Setelah mendapat jawaban rujukan internal petugas menjelaskan kepada pasien
    10. 10. Petugas melakukan rujukan eksternal ke Rumah sakit bila diperlukan atas indikasi
    11. 11. Bila pasien dalam kondisi normal, petugas memberikan pelayanan KB, KIE dan terapi sesuai hasil pemeriksaan
    12. 12. Petugas memberikan resep obat bila pasien mendapat obat dan mempersilahkan mengambil di ruang farmasi
    13. 13. Petugas melakukan pencatatan hasil kegiatan

1.  KB Pil / Suntik : 15 menit

2.   KB IUD : 30 menit

Umum :

Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat, yang mengalami perubahan melalui Peraturan Bupati

Trenggalek Nomor

1 Tahun 2021 Tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Bupati Trenggalek Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat.

 

JKN/BPJS :

Permenkes Nomor 4 tahun 2017


1. Pelayanan KB Pil 2. Pelayanan KB Suntik 3. Pelayanan KB IUD

1.  Kotak Saran

2.  email : pkmgandusaritgk@gmail.com

3.  Website : htps://pkm-gandusari.trenggalekkab.go.id/

4. Nomor telpon : (0355)-811118

5. Whatshap : 0878-6688-4403
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Keluarga Berencana"