Pelayanan Kesehatan Umum

No. SK: 800 / 01 / PKM TENGAH I / TAHUN 2023

  1. Kartu identitas (KTP, KK)
  2. Kartu Peserta JKN/KIS/ASKES
  3. SURAT RUJUKAN BALIK dari FKTRL (bila ada)

  1. Pemanggilan pasien yang sudah terdaftar sesuai identitas dan nomor antrian
  2. Petugas melakukan anamnesis dan pemeriksaan tanda vital (tekanan darah, hitung nadi dan pernafasan, kadar oksigen)
  3. Pemeriksaan penunjang dan tindakan jika diperlukan
  4. Menyelesaikan administrasi (untuk pasien umum) dan Medikolegal (jika diperlukan)
  5. Pengambilan obat
  6. Pasien pulang/ rujuk

a. Loket : ≤ 10 menit 

b. Ruang pemeriksaan : ≥ 10 menit

c. Laboratorium : 

  7-10 menit (Protein Urin, Reduksi Urin, GDS/P, CHOL, UA, Golongan darah, Hb, Feses Rutin) 

 20-30 menit (Urin lengkap, Darah Rutin, Widal, Rapid Syphilis / HIV / HbsAg / Anti HbsAg / Malaria / Dengue blood / Co-19, Sekret IMS) 

 55-60 menit ( Malaria Mikroskopik)  90-120 menit (BTA) 

 >130 menit (TCM) 

d. Tindakan : ≥ 10-60 menit (tergantung jenis tindakan) 

e. Konseling : ± 20 menit (R.Gizi,R.Kesling), ± 30 menit (R.IMS) 

f. Ruang obat : ± 20 menit (Obat Puyer), ± 10 menit (Obat strip/sirup) 

g. Pasien pulang atau Rujuk rumah sakit : ≥ 30 menit (tergantung prosedur rujukan masing2 RS tempat merujuk)

a. Peserta JKN sesuai FKTP : Gratis 

b. Peserta JKN di luar FKTP mapupun luar wilayah Singkawang : Gratis 3 x selanjutnya disarankan pindah FKTP atau dikenakan biaya 

c. Pasien non BPJS / KIS / ASKES sesuai Peraturan Walikota Singkawang tentang Tarif Retribusi yang berlaku

Konsultasi, Medical Check Up Sederhana, Pengobatan poli umum, Proses rujukan

a. Kotak pengaduan 

b. Meja petugas pengaduan 

c. Email : pengaduanpkmtengah1@gmail.com 

d. Instagram : puskesmas_singkawang_tengah1 

e. FB : UPT Puskesmas Singkawang Tengah I 

f. Youtube : Puskesmas Singkawang Tengah I 

g. Whatsapp : 0813-5073-5440 

h. SP4N Lapor

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Umum"