Pelayanan TBC

No. SK: 188/49/423.104.08/2024

  1. Pasien sudah terdaftar di pelayanan pendaftaran
  2. Pasien menyerahkan KTP/KK/KIS/kartu berobat untuk diidentifikasi oleh petugas

  1. Pasien menunggu di ruang tunggu
  2. Petugas menerima rekam medis sesuai nomor urut pendaftaran
  3. Petugas memanggil pasien sesuai urutan rekam medis yang diterima dan melakukan identifikasi pasien
  4. Petugas melakukan anamnesis dan pemeriksaan tanda vital meliputi tekanan darah, nadi, suhu, frekuensi napas dan berat badan
  5. Pasien dikonsulkan ke Dokter yang bertugas di ruang pelayanan umum bila terdapat komplikasi atau efek samping pengobatan sebelumnya
  6. Petugas melekukan pemeriksaan dan konsultasi lanjutan pada pasien dengan pengobatan awal TB ke ruang : a. Pelayanan Gizi b. Pelayanan Laboratorium c. Pelayanan Kesehatan Lingkungan d. Pelayanan PDP e. Pelayanan Pemeriksaan Umum (Dokter) untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang sesuai indikasi
  7. Petugas melakukan pengobatan atau memberikan rujukan untuk pelayanan lanjutan di Rumah Sakit (jika diperlukan)
  8. Petugas membuat dan mencetak rujukan melalui sistem DIGIS-Pcare BPJS secara online bila ada pasien yang memerlukan rujukan
  9. Petugas menulis, memberikan resep, dan mengarahkan pasien ke pelayanan kefarmasian
  10. Petugas mencatat semua hasil pemeriksaaan di Rekam Medis
  11. Petugas menulis buku register dan mengentry data pemeriksaan pasien di aplikasi DIGIS – PCare BPJS

1.  Pemeriksaan Umum dan Pengobatan : 5 – 10 menit

2.  Rujukan                                          : 10 – 15 menit

3.Konsultasi Dokter                                : 10 – 15 menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan TBC, Resep, Surat rujukan

1.   Pengguna/Pasien dapat menyampaikan pengaduan melalui media:

a.    Telepon   : (0343) 421616

b.    SMS/WA : 08113201616

c.     Media Sosial :

Fb : pkm_trajeng_official

Ig  : pkm_trajeng_official

Website : pkmtrajeng.pasuruankota.go.id

d.    Kotak Saran

e.    Temu Muka

2.    Petugas mencatat semua pengaduan

3.    Pengaduan akan di bahas oleh Tim Penyampaian dan Penanganan Keluhan Pelanggan dan di laporkan kepada Tim Mutu

4.    Jawaban semua pengaduan akan disampaikan melalui:

a.    Papan Informasi Puskesmas

b.    Menghubungi yang bersangkutan secara langsung

c.     Penyampaian secara langsung kepada yang bersangkutan

Pengaduan akan di tindak lanjuti dalam waktu tidak lebih dari 3x24 jam
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

digis.pasuruankota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan TBC"