Standar Pelayanan BRT Trans Semarang Blu UPTD Trans Semarang

  1. 1. Penumpang Umum; a. Uang Tunai; atau b. Kartu Uang Elektronik; atau c. Kartu Berlangganan BRT Trans Semarang yang sudah didaftarkan sebagai Penumpang Umum; atau d. E-Wallet.
  2. 2. Penumpang Khusus; a. Uang Tunai; atau b. Kartu Uang Elektronik; atau c. Kartu Berlangganan BRT Trans Semarang yang sudah didaftarkan sebagai Penumpang Khusus; atau d. E-Wallet; e. Kartu Tanda Penduduk; atau f. Kartu Lanjut Usia; atau g. Kartu Veteran; atau h. Kartu Mahasiswa; atau i. Kartu Anggota Sekolah dan/atau Pakaian Sekolah; atau j. Kartu Identitas Anak.

  1. Melakukan Pembelian Tiket BRT
  2. Naik dan Turun pada Terminal, Halte/ Shelter dan rambu BRT yang sudah Ditentukan


1.    Waktu pelayanan setiap hari Senin - Sabtu mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 18.30 WIB;

2.    Waktu pelayanan setiap hari Minggu dan hari Libur Nasional mulai pukul 05.45 WIB sampai dengan 18.30 WIB;

3.  Waktu pelayanan malam BRT Swakelola mulai pukul 18.00 WIB sampai 22.30 WIB.

1.  Tarif umum sebesar:

a.     Rp. 3.500,00 untuk pembayaran secara non tunai (cashless); dan

b.     Rp. 4.000,00 untuk pembayaran secara tunai.

2.  Tarif khusus sebesar Rp. 1.000,00 diperuntukkan bagi penumpang:

a.     Lanjut Usia;

b.     Veteran;

c.      Mahasiswa;

d.     Pelajar;

e.     Pengguna KIA;

f.       Anak dibawah umur lima tahun; dan

Penyandang Disabilitas.

TRANS SEMARANG BLU UPTD TRANS SEMARANG


1.    Telp            : 1500094 / (024) 8662389

2.    Call Center : 08112884447 / (024) 8662389

3.    WhatsApp   : 08112884447

4.    Website       : transsemarang.semarangkota.go.id / dishub.semarangkota.go.id

5.    Email           : blu.uptd.transsemarang@gmail.com

6.    Instagram    : @transsemarang / dishubkotasmg

7.    Telegram     : Trans Semarang

8.    Facebook    : Bus TransSemarang / dishubkotasmg

9.    X (Twitter )   : Transsemarang / Dishubkotasmg


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan BRT Trans Semarang Blu UPTD Trans Semarang"