Pelayanan MTBS (Manajemen Terpadu Balita Sakit)

No. SK: 188/49/423.104.08/2024

  1. Pasien sudah terdaftar di pelayanan pendaftaran
  2. Pasien menyerahkan KTP/KK/KIS/kartu berobat untuk diidentifikasi oleh petugas

  1. Pasien menunggu sesuai antrian di ruang tunggu pelayanan MTBS
  2. Petugas menerima rekam medis sesuai nomor urut pendaftaran Petugas memanggil pasien
  3. Petugas memanggil pasien sesuai urutan rekam medis yang diterima dan melakukan identifikasi pasien
  4. Petugas melakukan anamnesa sesuai dengan penatalaksanaan MTBS pada pasien
  5. Petugas melakukan pemeriksaan tanda vital dan pemeriksaan fisik pada pasien
  6. Petugas memberikan konseling pada orangtua bayi/balita
  7. Petugas melakukan konsultasi dan rujukan (jika diperlukan)
  8. Petugas menulis, memberikan resep, dan mengarahkan pasien/keluarga pasien ke pelayanan kefarmasian
  9. Petugas menulis buku register dan mengentry data pemeriksaan pasien di aplikasi DIGIS – PCare

Pemeriksaan Umum dan Pengobatan : 10 – 15 menit

Rujukan                                                : 10 – 20 menit

Konsultasi Dokter                                 : 5 – 10 menit

1.      Pasien BPJS              : Gratis

2.      Pasien Non BPJS     :

-         Pasien dalam kota Pasuruan :

Tarif Rawat Jalan : Gratis

Tindakan Medis : Tarif sesuai Peraturan Walikota Kota Pasuruan No.81 Tahun 2022 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan

-         Pasien Luar kota Pasuruan :

Tarif Rawat Jalan dan Tindakan Medis: Tarif sesuai Peraturan Walikota Kota Pasuruan No.81 Tahun 2022 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Pelayanan Balita Sakit, Resep, Surat Rujukan

1.   Pengguna/Pasien dapat menyampaikan pengaduan melalui media:

a.    Telepon   : (0343) 421616

b.    SMS/WA : 08113201616

c.     Media Sosial :

Fb : pkm_trajeng_official

Ig  : pkm_trajeng_official

Website : pkmtrajeng.pasuruankota.go.id

d.    Kotak Saran

e.    Temu Muka

2.   Petugas mencatat semua pengaduan

3.   Pengaduan akan di bahas oleh Tim Penyampaian dan Penanganan Keluhan Pelanggan dan di laporkan kepada Tim Mutu

4.   Jawaban semua pengaduan akan disampaikan melalui:

a.          Papan Informasi Puskesmas

b.          Menghubungi yang bersangkutan secara langsung

c.          Penyampaian secara langsung kepada yang bersangkutan

5. Pengaduan akan di tindak lanjuti dalam waktu tidak lebih dari 3x24 jam
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

digis.pasuruankota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan MTBS (Manajemen Terpadu Balita Sakit)"