Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, KB dan Imunisasi

No. SK: 188/49/423.104.08/2024

  1. Pasien sudah terdaftar di pelayanan pendaftaran
  2. Pasien menyerahkan KTP/KK/KIS/kartu berobat untuk diidentifikasi petugas

  1. Pasien menunggu di ruang tunggu pelayanan Petugas menerima Rekam Medis sesuai nomor urut pendaftaran Petugas memanggil pasien sesuai urutan Rekam Medis yang diterima dan melakukan identifikasi pasien Petugas melakukan anamnesis, pemeriksaan tanda vital, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan) Petugas mengarahkan ke ruang pelayanan lainnya pada Ibu Hamil yang akan dilakukan pemeriksaan ANC Terpadu : a. Pelayanan Laboratorium b. Pelayanan Pemeriksaan Umum c. Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut d. Pelayanan Gizi Petugas melakukan penegakan diagnosa dan rencana pengobatan atau rujukan sesuai indikasi Petugas menulis, memberikan resep, dan mengarahkan pasien ke pelayanan kefarmasian Petugas memeriksa status KB pada pasien yang memerlukan pelayanan KB Petugas memberikan pelayanan KB kepada pasien Petugas melakukan pemeriksaan kepada Calon Pengantin Wanita (CPW) yang memerlukan surat keterangan sehat Petugas mengarahkan CPW untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di laboratorium dan pemeriksaan umum Petugas memeriksa status imunisasi pasien yang memerlukan pelayanan imunisasi Petugas memberikan pelayanan imunisasi kepada pasien Petugas menulis imunisasi yang diberikan di buku KIA pasien dan buku pencatatan imunisasi Petugas menulis buku register dan mengentry data pemeriksaan pasien di aplikasi DIGIS – PCare

1.      Pemeriksaan Ibu Hamil                                        : 20 – 30 menit

2.      Pemeriksaan Ibu Nifas                                         : 20 menit

3.      Suntik KB                                                             : 15 – 20 menit

4.      Pemasangan/Pencabutan KB implant/IUD           : 30 menit

5.      Pil KB dan kondom                                              : 10 – 15 menit

6.     Pemeriksaan Kesehatan Calon Pengantin Wanita: 10 – 15 menit

Imunisasi                                                               : 5 – 10 menit

1.      Pasien BPJS              : Gratis

2.      Pasien Non BPJS     :

-         Pasien dalam kota Pasuruan :

Tarif Rawat Jalan : Gratis

Tindakan Medis : Tarif sesuai Peraturan Walikota Kota Pasuruan No.81 Tahun 2022 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan

-         Pasien Luar kota Pasuruan :

Tarif Rawat Jalan dan Tindakan Medis: Tarif sesuai Peraturan Walikota Kota Pasuruan No.81 Tahun 2022 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

3.      Pasien BPJS dan Non BPJS membayar sesuai Tarif Peraturan Walikota Kota Pasuruan No.81 Tahun 2022 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, jika : Pemeriksaan Catin

Pelayanan KIA, KB, dan Imunisasi, Resep, Surat Rujukan, Buku KIA, Kartu KB, dan Suntik TT bagi CPW

1.      Pengguna/Pasien dapat menyampaikan pengaduan melalui media:

a.                            Telepon   : (0343) 421616

b.                            SMS/WA : 08113201616

c. Media Sosial :

Fb : pkm_trajeng_official

Ig  : pkm_trajeng_official

Website : pkmtrajeng.pasuruankota.go.id

d. Kotak Saran

e. Temu Muka

2.      Petugas mencatat semua pengaduan

3.      Pengaduan akan di bahas oleh Tim Penyampaian dan Penanganan Keluhan Pelanggan dan di laporkan kepada Tim Mutu

4.      Jawaban semua pengaduan akan disampaikan melalui:

a.      Papan Informasi Puskesmas

b.      Menghubungi yang bersangkutan secara langsung

c.      Penyampaian secara langsung kepada yang bersangkutan

Pengaduan akan di tindak lanjuti dalam waktu tidak lebih dari 3x24 jam
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

digis.pasuruankota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, KB dan Imunisasi"