Pelayanan Keluhan Pelanggan

No. SK: 2.a Tahun 2024

  • Secara Tertulis
    1. Secara tertulis melalui : a. Surat yang ditujukan kepada kepala Puskesmas Klaten Tengah b. Kotak Saran
  • Pengaduan melalui media sosial dan Website Puskesmas Klaten Tengah
    1. Pengaduan melalui media sosial dan Website Puskesmas Klaten Tengah
  • SMS/WA
    1. SMS Center Puskesmas /WA : 0856 0143 7476 (Selama Jam Kerja)
  • Telepon
    1. Nomor Telp. Puskesmas Klaten Tengah (0272) 321909
  • Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui link : skm.klaten.go.id
    1. Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui link : skm.klaten.go.id

  1. 1. Petugas membuka kotak saran setiap 2 minggu sekali, SMS Center Puskesmas /WA setiap hari jam kerja. 2. Petugas mencatat data pelaporan (nama, alamat dan nomor telepon jika ada) dan isi keluhan atau umpan balik pada buku register 3. Pengaduan tidak langsung oleh petugas penanganan pengaduan dicatat dan ditanggapi melalui telp, SMS/WA, Email, Website, dan SKM (dianalisa tiap 6 bulan sekali) berikut rencana tindak lanjutnya 4. Petugas melaporkan keluhan atau umpan balik kepada Tim Mutu serta unit terkait. 5. Petugas penanganan pengaduan segera merespon pengaduan yang berkaitan dengan penangana yang memerlukan jawaban segera dengan memberikan jawaban langsung atau mengkonfirmasikannya kepada kepala puskesmas 6. Kepala puskesmas bila perlu koordinasi dengan oihak atau pejabat terkait yang berhubungan dengan pengaduan masyarakat tersebut 7. Semua jawaban yang telah disampaikan melalui SMS atau papan informasi dicatat didalam buku register 8. Keluhan/aduan yang sudah ditindaklanjuti dipublikasikan pada papan pengumuman setiap 2 minggu sekali

1.    Kotak saran dibuka setiap 2 minggu sekali

2.    Media elektronik 1x24 jam dibaca dan merespon dihari berikutnya maksimal dalam waktu  3x24 jam


Tidak dipungut biaya

Penanganan keluhan pelanggan dan rencana tindak lanjut

1.       Pengaduan, Saran dan Masukan  dapat dilakukan melalui Sistem Pengaduan Secara Elektronik dan Website Puskesmas Klaten Tengah.

2.       Link Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui barcode yang tersedia

3.       SMS Center Puskesmas /WA : 0856 0143 7476 (Selama Jam Kerja)

4.       Nomor Telp. Puskesmas Klaten Tengah (0272) 321909

5.       Email : puskesmasklatentengah@gmail.com

6.       Secara tertulis melalui :

a.       Surat yang ditujukan kepada kepala Puskesmas Klaten Tengah

b.       Kotak Saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Keluhan Pelanggan"