Pelayanan Laktasi

No. SK: 2.a Tahun 2024

  1. Sudah terdaftar dalam aplikasi pelayanan kesehatan.
  2. Sudah teregister ke layanan KIA melalui aplikasi pelayanan kesehatan

  1. 1. Petugas memanggil pasien sesuai rujukan internal dari layanan KIA 2. Petugas melakukan anamnesa pada ibu/keluarga pasien 3. Petugas melakukan pengukuran antropometri pada bayi kemudian diplotkan pada buku KIA 4. Petugas memberikan konseling laktasi/edukasi kepada ibu/keluarga pasien sesuai dengan masalah yang dihadapi menggunakan kartu konseling, konseling KIT, leaflet, poster dan media elektronik lainnya 5. Petugas menulis hasil konseling pasien pada buku bantu. 6. Petugas mempersilahkan pasien Kembali ke layanan KIA

Waktu Pelayanan Konseling 30 menit


1         Pasien Umum

Sesuai Peraturan Bupati Klaten No. 34 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan bupati klaten No. 34 Tahun 2020 tentang tarif badan layanan umum daerah unit teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Klaten

NO.

PELAYANAN

TARIF (Rp)

I

Pengobatan Umum/Konsultasi

 

1

Rawat jalan umum/Konsultasi

          10.000

2

Konsultasi Gizi, sanitasi, laktasi

          5.000

 

 

 

2         Pasien Peserta BPJS

       Pasien Peserta BPJS : Sesuai dengan Perpres No. 52 Tahun 2016   (Biaya Gratis).


1. Konsultasi Laktasi

1      Pengaduan, Saran dan Masukan  dapat dilakukan melalui Sistem Pengaduan Secara Elektronik dan Website Puskesmas Klaten Tengah.

2      Link Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui barcode yang tersedia

3      SMS Center Puskesmas /WA : 0856 0143 7476 (Selama Jam Kerja)

4      Nomor Telp. Puskesmas Klaten Tengah (0272) 321909

5      Email : puskesmasklatentengah@gmail.com

6      Secara tertulis melalui :

a.    Surat yang ditujukan kepada kepala Puskesmas Klaten Tengah

b.    Kotak Saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laktasi"