Pelayanan Gizi

No. SK: 2.a Tahun 2024

  1. Sudah terdaftar dalam aplikasi pelayanan kesehatan.

  1. 1. Petugas memanggil pasien berdasarkan rujukan internal dari layanan umum, gigi, mata, dan KIA 2. Petugas melakukan anamnesa pada pasien 3. Petugas melakukan pengukuran antropometri 4. Petugas melakukan penentuan status gizi sesuai dengan pengukuran antropometri dan penghitungan kebutuhan gizi pasien 5. Petugas memberikan edukasi gizi kepada pasien sesuai dengan permasalahan pasien 6. Petugas menulis hasil edukasi pasien pada buku bantu. 7. Petugas mempersilahkan pasien Kembali ke unit layanan yang memberikan rujukan internal

Sesuai kasus (rata-rata 15-30 menit)


1.    Pasien Umum

Sesuai Peraturan Bupati Klaten No. 34 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan bupati klaten No. 34 Tahun 2020 tentang tarif badan layanan umum daerah unit teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Klaten

NO.

PELAYANAN

TARIF (Rp)

I

Pengobatan Umum/Konsultasi

 

1

Rawat jalan umum/Konsultasi

          10.000

2

Konsultasi Gizi, sanitasi, laktasi

          5.000

 

2.    Pasien Peserta BPJS

     Pasien Peserta BPJS : Sesuai dengan Perpres No. 52 Tahun 2016  tentang  Standar Tarif (Biaya Gratis).


Konsultasi Gizi

1.    Pengaduan, Saran dan Masukan  dapat dilakukan melalui Sistem Pengaduan Secara Elektronik dan Website Puskesmas Klaten Tengah.

2.    Link Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui barcode yang tersedia

3.    SMS Center Puskesmas /WA : 0856 0143 7476 (Selama Jam Kerja)

4.    Nomor Telp. Puskesmas Klaten Tengah (0272) 321909

5.    Email : puskesmasklatentengah@gmail.com

6.    Secara tertulis melalui :

a.   Surat yang ditujukan kepada kepala Puskesmas Klaten Tengah

Kotak Saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"