Konsultasi Online BPS

No. SK: 031/9102/KPA/2024

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  2. Pengguna layanan memiliki akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan konsultasi statistik melalui Silastik

  1. Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik melalui Silastik dan mencari informasi tentang materi yang ingin dikonsultasikan
  2. Jika informasi tidak diperoleh maka: a. Pengguna layanan membuat transaksi konsultasi statistik b. Pengguna layanan menyampaikan konsultasi melalui percakapan online pada Silastik
  3. Petugas layanan memberikan informasi statistik yang dikonsultasikan
  4. Petugas layanan menutup percakapan jika layanan konsultasi telah selesai atau pengguna layanan tidak merespon kembali selama 7 hari
  5. Pengguna layanan memberikan penilaian dan sruvei kepuasan terhadap kualitas pelayanan yang telah diterima melalui Silastik

Pengguna layanan akan dilayani maksimal 3 hari kerja setelah permintaan jelas dan persyaratan telah lengkap

Tidak dipungut biaya

Jasa konsultasi informasi (data/metadata/klasifikasi) statistik

Website Pengaduan : s.bps.go.id/pengaduan_bps9102
Email : bps9102@bps.go.id
WhatsApp : 0812-8888-3424


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Konsultasi Online BPS"