Pelayanan Konseling dan KIE Gizi

No. SK: 440/003.2/KPTS/PKM BJSR/II/2024

  1. KTP/ KK/Kartu Berobat/Kartu BPJS/ Kartu KIS
  2. Pasien sudah terdaftar
  3. Pasien di Rujuk dari Poli dalam gedung (Rujukan internal)
  4. Pasien dirujuk dari eksternal (posyandu, posbindu /sekolah)
  5. 5. Waktu pelayanan sesuai jadwal konseling

  1. Pasien sudah menerapkan kewaspadaan standar (memakai masker)
  2. Pasien dipanggil oleh petugas di ruang Komunikasi Informasi dan Edukasi sesuai dengan nomor antrian atau prioritas (Pasien dengan resiko : Pasien balita, pasien ibu hamil, pasien usia lanjut/lansia dengan resiko tinggi, pasien dengan gangguan mental atau psikologis dan pasien disabilitas)
  3. Pasien dipanggil oleh petugas diidentifikasi dengan dilakukan pencocokan identitas (nama dan tanggal lahir),
  4. Pasien dilakukan wawancara dan identifikasi faktor resiko
  5. Untuk pasien yang berasal dari rujukan internal maupun esternal diberikan Komunikasi Informasi Edukasi dan konseling gizi sesuai dengan masalah kesehatannya
  6. Pasien yang berasal dari eksternal (rujukan posyandu/sekoahl) jika memerlukan pemeriksaan lebih lanjut diberikan rujukan internal ke ruang pelayanan lain di puskesmas
  7. Pasien pulang

15 - 30 menit


1.  Pasien dari rujukan internal (dari poli di puskesmas) : gratis

2.  Pasien dari rujukan eksternal (posyandu,sekolah dll) :

a. BPJS/KIS Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Bojongsari: Gratis

b. Umum : Sesuai Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 01 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pelayanan Pagi

1)     NIK Depok : Rp.10. 000,-

2)     NIK Non Depok : Rp. 20.000,-


1. Konseling Gizi

1.   Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran ke UPTD Puskesmas Bojongsari di Komplek Pamulang Village Blok H.8 RT 03 RW 16 Kel. Pondok Petir Kec. Bojongsari

2.   Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media sosial :

a.   KOSAN (Kotak Saran Online) https://forms.gle/o81faa2wn2Zjwddj9

b.   Website: https://pkmbojongsari.depok.go.id/

c.   Instagram : puskesmas.bojongsari

d.   Whatsapp : 0811-1108-427

e.   Telephone : (021)7477-1693

f.    Email : puskesmasbojongsari@gmail.com

g.   Hotline Puskesmas : 0811-1108-427

h.   LAPOR : www.lapor.go.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store